Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Tambah ”Airbag” untuk Grand i10

Donny Apriliananda - Jumat, 22 April 2016 | 15:31 WIB

Jakarta, Otomania – PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) sudah melengkapi semua tipe Grand i10 dengan tambahan fitur keamanan. Per April 2016, city car pesaing Honda Brio, Toyota Etios Valco, Daihatsu Sirion, dan Kia Picanto itu sudah dipasarkan dengan kantung udara.

HMI sudah menampilkannya pertama kali di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, belum lama ini di Jakarta. Tambahan airbag ini hanya disematkan untuk pengemudi, atau terletak pada setir. Penumpang depan tidak mendapatkan fitur yang sama.

”Spesifikasi umum sama, penampilannya juga. Hanya bedanya sudah ada airbag. Itulah kenapa tidak diluncurkan secara khusus, hanya woro-woro lewat sales talk dan brosur,” ucap Adinda Armnesia, Public Relation HMI, (22/4/2016).

Adinda juga mengatakan bahwa produksi memang dilakukan sejak April 2016. Unit sudah siap menjelang bergulirnya IIMS. Semua tipe, GL, GLS, dan X (crossover) kini sudah mendapatkan airbag untuk pengemudi.

Harga pun berubah. Di situs resmi tertera harga untuk tipe GL Rp 170 juta. Sementara tipe yang baru, Grand i10X dibanderol Rp 175 juta. Semua tipe menggunakan transmisi manual 5-percepatan.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa