Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Plus Minus Hyundai All New Tucson

Stanly Ravel - Selasa, 12 April 2016 | 10:06 WIB

Jakarta, Otomania -  PT Hyundai Motor Indonesia (HMI) resmi meluncurkan All-New Tucson di hari pertama IIMS dibuka, Kamis (7/4/2016). Dari pantauan Otomania, sejak dikenalkan sampai saat ini, SUV ini sudah laris puluhan unit.

Lalu apa saja perubahan New Tucson yang ditawarkan dengan harga Rp 385 juta untuk para calon konsumennya? Dari sisi eksterior jelas berbeda, kali ini Tucson tampil lebih berani dengan desain fluidic sculpture 2.0 yang menggabungkan innovative styling dan dynamic comfort.

Paduan desain ini memberikan kesan yang lebih keluar, tegas, dan sporty. Apalagi dengan paduan hexagonal grille yang baru dengan kesan lebih lebar yang membuatnya makin agresif ketika dipadukan dengan lampu utama yang memiliki desain tajam.


Secara keseluruhan perubahan ekteriornya meliputi, pelek 17 inci dengan dua warna, hexagonal grill, desain DRL dan fog lamp, sampai multi reflector rear lamp yang memberikan kesan tiga dimensi dari bagian belakang.

Masuk ke interior, tidak terlalu banyak yang berubah. Seluruh interior dikemas dengan kesan mewah yang menggunakan balutan sintetis berwarna hitam, sedangkan untuk material di dasbor sudah mengaplikasi bahan soft touch yang lebih berkelas.


Hal paling baru adalah kehadiran tombol fungsi pada kemudi yang bisa memanjakan pengendaranya. Selain itu kenyamanab penumpang juga dipedulikan dengan kehadiran ventilasi pendingi udara (air conditioner/AC) pada bagian tengah untuk penumpang baris kedua.

Sayangnya, lagi-lagi soal perangkat hiburan Hyundai masih bertahan dengan menggunakan head unit konvensional tanpa layar sentuh.


Untuk performanya, Tucson masih mempercayakan mesin mesin bensin dengan kode NU berkapasitas 2.000 cc yang bisa mengeluarkan tenaga sebesar 155 tk dengan transmisi enam percepatan otomasis. Padahal versi global untuk generasi baru Tucson sudah mengusung mesnin 1.6L T-GDI.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa