Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Komponen Buatan Indonesia Unjuk Gigi di IIMS 2016

Stanly Ravel - Senin, 11 April 2016 | 14:20 WIB

Jakarta, Otomania - Gelaran IIMS 2016 lebih berwarna dengan kehadiran booth Kementerian Perindustrian yang ada di hall semi permanen. Beberapa industri lokal yang memproduksi beragam suku cadang ikut bersaing dengan jajaran produk aksesori aftermarket lainnya.

Ini pun menghadirkan respon positif dari para industri lokal. Selain karena bisa mendapat tempat dalam pameran IIMS, mereka juga bisa menunjukkan hasil karya produksi yang sudah banyak digunakan oleh sepeda motor dan mobil yang di pasarkan di Indonesia.

"Meski baru awal, tapi kami cukup senang bisa diajak bergabung ikut di IIMS. Setidaknya kami bisa eksis menujukan karya industri lokal yang kepada masyakarat dan menjalin hubungan baru dengan para peserta IIMS baik dari pihak ATPM atau mungkin industri aftermarket lainnya," ucap Edy Susanto, Marketing dari PT Mada Wikri Tunggal saat bertemu Otomania, Sabtu (9/4/2016).

PT Mada Wikri Tunggal sendiri merupakan pabrikan lokal yang sudah memproduksi dan menyuplai beragam part otomotif baik sepeda motor dan mobil yang dipasarkan di Indonesia.


Produksinya muliputi kebutuhan bahan plastik seperti untuk bodi dan cover motor, bahan metal, serta molding atau cetak besi.

"Sampai saat ini kami sudah ada beberapa rekanan ATPM, salah satu seperti motor keluaran Astra Honda Motor (AHM). Sebagai komponen pada motor matik rata-rata menggunakan produk lokal dari kami. Untuk mobil sendiri, meski sudah ada tapi tidak langsung dari kami, artinya kami pakai perantara," ucap Edy.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa