Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Keliling IIMS, Gunakan Alas Kaki yang Nyaman

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 9 April 2016 | 18:03 WIB

Jakarta, Otomania – Selain kesiapan fisik, penggunaan alas kaki yang tepat juga diperlukan pengunjung untuk dapat menikmati pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JI Expo Kemayoran. Salah menggunakan alas kaki bisa saja membuat cedera karena berjalan cukup lama.

Area pameran yang cukup luas dengan pembagian ruangan indoor maupun outdoor di IIMS 2016, membuat pengunjung tidak sadar telah berjalan jauh. Kontur permukaan jalan yang tidak rata seperti tangga, lantai, dan semen membuat beban kerja di kaki berlipat.

“Terkadang pengunjung tidak menyadari kegiatan yang akan dilakukan. Mengunjungi pameran dengan area yang luas membutuhkan persiapan fisik yang ditopang dengan alas kaki yang benar,” ujar Nina, dokter Emergency Response Indonesia yang  berjaga di ruang medis IIMS 2016, saat ditemui Otomania, Sabtu (9/8/2016).

Pengunjung yang meningkat di hari Sabtu membuat ruang berjalan di area pameran berkurang dibanding hari-hari sebelumnya. Ada beberapa pengunjung yang datang mengeluhkan pada kakinya sakit karena lecet.

“Belum sampai cedera hanya lecet. Biasanya kami membersihkan luka terlebih dahulu lalu memberi antiseptik dan menutup luka dengan kain,” ucap Nina.

Nina menambahkan, jika sudah merasa lelah sebaiknya beristirahat. Kemudian untuk mengurangi ketidak nyamanan sebaiknya menggunakan kaos kaki jika tidak ingin lecet saat berjalan jauh.

“Jangan lupa untuk mengukur kemampuan diri, jika sudah lelah berjalan sebaiknya istirahat. Bisa mempergunakan ruang medis seperti di hall C atau area-area beristirahat yang sudah disediakan penyelenggara pameran,” ujar Nina.

Beberapa tempat istirahat bagi pengunjung tersebar di seluruh hall area pameran IIMS 2016. Khusus untuk ruang medis, berada di hall C di belakang booth mobil listrik karya mahasiswa Indonesia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa