Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Jadikan IIMS Sebagai ”Etalase Dagangan”

Donny Apriliananda - Sabtu, 9 April 2016 | 10:40 WIB

Jakarta, Otomania – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menjadikan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 sebagai etalase untuk memajang line up produk andalan. Tak hanya deretan motor untuk harian, moge pun dihadirkan di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Usai meluncurkan MT-09 Tracer dan empat produk dengan livery MotoGP, Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur menyebutkan bahwa IIMS tidak dimanfaatkan sebagai ajang untuk mendongkrak jualan.

”Acara ini lebih untuk show, bukan hard sales. Ada motor kecil, moge juga lengkap, termasuk peluncuran MT-09 Tarcer. Meski sebenarnya kami juga siapkan pramuniaga untuk pengunjung yang ingin membeli sepeda motor baru,” ucap Masykur.

Karena itulah, Yamaha tidak menyiapkan sedikit program promosi yang berhubungan dengan peningkatan volume penjualan. Masykur hanya menyebut pernik program khusus IIMS macam tukar tambah, lucky draw, hingga diskon apparel.

Yamaha cukup all-out di IIMS 2016. Deretan motor harian ditempatkan di zona Blue Core, macam Mio Z bersama dengan NMAX dan New Fino 125. YZF-M1 Movistar dipajang di zona MotoGP Livery, YZF-R6 di area CBU, dan jajaran produk baru Xabre dan Aerox.

Di booth Yamaha pengunjung juga bisa foto selfie dengan YZF-M1 dan mendapatkan hadiah kalender yang menampilkan fotonya dengan YZF-M1. Penggemar Lorenzo dan Rossi pun disiapkan patung kardus untuk dipakai berfoto ria.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa