Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Luncurkan MT-09 buat Menjelajah

Azwar Ferdian - Jumat, 8 April 2016 | 19:28 WIB

Jakarta, Otomania - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan Yamaha MT-09 Tracer dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JI Expo, Kemayoran, (8/4/2016). Model ini menjadi versi penjelajah dari moge berkapasitas mesin 850 cc itu.

MT-09 Tracer mengusung konsep "Sporty Multi-use Bike”, yang berarti sanggup diajak ke mana pun, terutama menjelajah atau touring jarak jauh. Karakternya jelas sporty, namun diklaim juga lincah sekaligus nyaman dikendarai.

Dari sisi desain sudah bisa ditebak kalau sepeda motor ini punya habitat yang berbeda dengan keluarga MT-09 lainnya. Posturnya lebih tinggi dengan ban yang semakin lebar. Di bagian samping belakang terdapat braket untuk meletakkan barang bawaan.

Sesuai konsepnya sebagai "Sporty Multi-use Bike", MT-09 Tracer memiliki keunggulan untuk performa akselerasi dan handling yang mudah dikontrol, posisi riding yang tegak, serta cara berkendara bisa disesuaikan menurut pilihan pengendara sesuai karakter jalan.

”Setelah diluncurkan di Eropa tahun lalu, model ini menjadi salah satu big bike populer Yamaha di sana. Keunggulan-keunggulannya bisa membuat konsumen Indonesia menyukainya, apalagi yang suka turing dengan. Unitnya cukup terbatas, seperti moge-moge kami lainnya," ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM di sela peluncuran.

Yamaha menyediakannya dalam tiga warna, yakni Lava Red, Mistral Grey, dan Race Blue. Banderol Rp 325 juta on the road Jakarta. Hanya 20 unit yang disiapkan di periode awal.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa