Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Lagi Doyan Main Ekspor

Donny Apriliananda - Selasa, 5 April 2016 | 17:45 WIB

Jakarta, Otomania – Kinerja ekspor PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) semakin tak tertandingi. Bahkan dengan banyaknya model global yang diproduksi, jumlah unit yang dikirim ke luar negeri melebihi harapan yang pernah diminta pemerintah.

Kementerian Perindustrian belum lama ini sudah meinta berbagai produsen mobil atau sepeda motor di Indonesia untuk meningkatkan kinerja ekspor pada 2016. Kenaikan jumlah ekspor yang dibidik pemerintah minimal 300 persen dari tahun 2014.

”Bisa dibilang, kami sudah melebihi permintaan pemerintah. Harapannya naik 300 persen, tapi kami sudah naik 500 persen, dari sebelumnya 40.000-an sekarang sudah 150.000-an unit. Tahun ini kami bidik 200.000 unit,” ucap Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur belum lama ini.

Ya, YIMM memang sedang getol mengekspor. Hal itu diperkuat dengan ditunjuknya perusahaan sebagai pemroduksi beberapa model global. Sebut saja sepeda motor sport Yamaha R25 dan R3, lalu MT-25, hingga NMAX.

Model lain yang juga menjadi senjata andalan di pasar mancanegara adalah All New Soul GT. New-V-ixion, MX King, hingga R15 juga menjadi komoditi ekspor, meski jumlahnya tak sebesar permntaan NMAX, Soul GT, dan R25.

Muncul indikasi bahwa YIMM siap memproduksi satu lagi model global tahun ini untuk mencapai angka 200.000 unit. Dicurigai, model itu adalah XMAX, skutik yang lebih bongsor lagi dibanding NMAX.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa