Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Tertular Virus ”Warna Kusam”

Donny Apriliananda - Kamis, 31 Maret 2016 | 08:45 WIB

Sentul, Otomania – Warna dof atau biasa disebut ”matte” kian akrab dengan mata di jalanan. Merek-merek sepeda motor mulai ”memainkan” jenis kelir ini pada banyak produk, termasuk Yamaha. Permintaan konsumen yang makin besar menjadi pemicu utamanya.

Tercipta satu lagi produk yang bernuansa ”warna kusam”, yakni Mio Z. Bahkan untuk model ini, tak ada pilihan lain, putih dan hitam yang tersedia berjenis dof. Kalau mau kinclong, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) menyarankan tengok Mio M3 yang punya enam pilihan warna.

”Permintaannya begitu. Buktinya lagi, dof menunjukkan sebagai warna yang melambangkan kebahagiaan sesuai hasil dari index kebahagiaan berkendara dari tabloid Otomotif,” ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, (30/3/2016), di Sentul, Bogor.

Yamaha meyakini, warna dof menimbulkan kesan yang kuat. Karakter dan auranya lebih galak jika dibandingkan warna-warna lain. Warna ini bakal terus menjadi salah satu andalan Yamaha untuk menarik minat konsumen.

Produk lain
Saat ini, model-model Yamaha yang sudah dilengkapi dengan pilihan warna dof adalah NMAX, Soul GT 125, Xabre, dan terakhir Mio Z. Ditanya soal peluang menularkan warna dof untuk model lain, Masykur tak menampik.

”Dof memang menjadi tren. Kemungkinan untuk model lain sudah pasti ada. Kami terus melakukan studi untuk ini dan belum bisa mengatakan produk mana yang menggunakan warna dof di kemudian hari,” kata Masykur.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa