Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Indonesia Produksi XMAX 250 Tahun Ini?

Donny Apriliananda - Jumat, 1 April 2016 | 15:20 WIB

Jakarta, Otomania – Desas-desus datangnya skutik XMAX 250 di Indonesia kian santer. Sukses NMAX 150 yang kini menjadi ”mainan masif dan eksklusif” PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) ditengarai sebagai jembatannya.

Memang belum ada tabir yang sepenuhnya terbuka, namun Otomania coba menebak dari apa yang disiratkan Asisten GM Pemasaran YIMM Mohammad Masykur, belum lama ini. Dirinya mengatakan bahwa YIMM siap menambah kapasitas ekspor dengan memproduksi satu lagi model global.

”Kami sudah bisa melebihi apa yang diminta pemerintah. Tahun ini, targetnya bertambah lagi, dan itu tak mungkin bisa dicapai dengan NMAX, R25, MT-25, dan Soul GT. Kami sudah memikirkan untuk menambah (produksi untuk ekspor). Apa itu? Kapan? Saya belum tahu,” kata Masykur.

Jelas sudah bahwa akan ada satu model untuk diekspor bakal diproduksi tahun ini. Statusnya sudah disebut, yakni model global, bukan model internasional. Artinya, secara penamaan, model ini bakal sama dengan yang dipasarkan di seluruh dunia.

Kecurigaan pun mengarah ke XMAX 250. Sukses NMAX 150 bisa jadi alasan kuat untuk YIMM kembali menawarkan skutik berbadan besar produksi lokal yang harganya ramah di kantong.

Apalagi, beberapa waktu lalu sempat muncul spyshot XMAX beredar di jalanan, meski YIMM sudah mengonfirmasi bahwa untuk mencoba model baru bisa apa saja, tanpa harus berujung di jalur produksi.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa