Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Aura Magis Huruf ”Z” buat Yamaha

Donny Apriliananda - Kamis, 31 Maret 2016 | 08:05 WIB

Sentul, Otomania – Lafal ”Z” diteriakkan dengan lantang oleh Presiden Direktur PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) Minoru Morimoto saat peluncuran Mio Z di Sirkuit Gokart Sentul, Rabu (30/3/2016). Teriakannya diikuti gerakan dua tangan yang menyerong ke atas kiri.

Bikin kaget, tapi cukup unik. Apa yang dilakukan Morimoto San pun diikuti satu persatu jajaran direksi YIMM lain yang saat itu akan meluncurkan skutik Mio paling super. Suasana peluncuran dan konferensi pers pun mendadak cair karena teriakan-teriakan ”Z”!

Ya, Huruf ”Z” seakan menjadi identitas tambahan buat Yamaha di Indonesia. Betapa tidak, penggunaan huruf terakhir dalam alfabet itu sudah diberikan pada produk-produk sepeda motor garpu tala sejak era 1980-an. Sampai detik ini pun, Yamaha masih setia menjadikannya sebagai pendongkrak aura.

”Z adalah huruf terakhir di alfabet yang buat kami berarti termaksimal, terbaik, dan terhebat. Huruf ini melambangkan kekuatan yang lebih,” ucap Morimoto San dalam sambutannya mengawali rentetan acara peluncuran Mio Z.

Semangat ”Z” ini, lanjut Morimoto, tak hanya untuk mendongkrak aura sepeda motor, tetapi diharapkan dapat menginspirasi para penggunanya untuk menjadi lebih baik dan menjadi yang terbaik, bersemangat melihat sekelilingnya untuk menjalani aktivitas harian.

Produk
Otomania jadi ingat huruf ”Z” yang tersemat pada produk-produk andalan Yamaha jadul. Sebut saja RX-Z di era 1980-an. Motor model sport ini menjadi idola anak muda dulu, melambangkan sepeda motor cepat dengan desain sangat sporty.

Atau, masih ingat F1Z dan F1ZR? Bebek 2-tak ini muncul pada era 1990-an, yang saat itu dipercaya sebagai bebek tercepat. Sosoknya masih kerap muncul di jalanan saat ini, khususnya di beberapa daerah luar kota besar.

Penggunaan huruf ”Z” pun berlanjut untuk menaikkan gengsi produk lain. Mulai dari Vega ZR, Jupiter Z, Jupiter Z1, dan sampai saat ini muncul Mio Z. Semua motor yang disebut ini sukses jadi ikon di kelasnya masing-masing, begitu juga buat ”si bontot” Mio Z yang diharapkan mendongkrak penjualan Mio Series.

Buat Yamaha, huruf ”Z” seakan punya aura magis yang sanggup menaikkan gairah. Bahkan ”Z” sudah menandingi huruf ”R” yang kerap ditempelkan pada tipe sepeda motor tertentu untuk melambangkan sebagai varian terbaik, terkencang, atau bisa merujuk pada kata ”Racing”.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa