Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Seri "Z" Bikin Mio Melambung

Azwar Ferdian - Rabu, 30 Maret 2016 | 14:20 WIB

Sentul, Otomania - Mio Z dijadikan senjata baru PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) untuk melambungkan Mio Series. Hadirnya model yang disebut paling "super" itu diprediksi menambah penjualan secara total.

Khusus untuk Mio Z, YIMM langsung pasang target tinggi, dipatok 50.000 unit pada bulan pertama (April 2016). Secara total, diharapkan kolaborasi Mio M3 dan Mio Z akan terjual 800.000 unit per tahun.

"Komposisinya 50:50 antara Mio M3 dan Mio Z. Jadi 800.000 itu akan terbagi antara dua model ini. Segmennya berbeda, dan kami memberikan pilihan lebih banyak untuk memperlebar jangkauan," ucap Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran YIMM, di Sentul, Bogor (30/3/2016).

Mio M3, menurut Masykur, dipasarkan untuk konsumen yang lebih muda. Sementara Mio Z bisa menjangkau usia yang lebih luas, yakni pengguna yang juga muda, tapi semakin matang.

Tahun lalu, Mio M3 sendirian berhasil terjual 600.000-an unit. Setelah Mio Z menjadi penguat model, diharapkan penjualan terdongkrak hingga 800.000-an unit, 400.000 M3 dan separuhnya lagi Mio Z.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa