Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

4 Model Yamaha Diberi Jubah MotoGP

Azwar Ferdian - Jumat, 8 April 2016 | 19:38 WIB

Jakarta, Otomania - Empat sepeda motor Yamaha dipermak dengan "livery" atau corak MotoGP. Mereka adalah New V-Ixion, MX King, R15, dan R25, ditampilkan pertama kali di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Jumat (8/4/2016), di JI Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Inilah bentuk dukungan Yamaha sekaligus tradisi livery MotoGP yang disematkan pada line up motornya. Corak yang diterapkan sesuai warna kebesaran tim Movistar Yamaha MotoGP edisi 2016, termasuk adanya sponsor baru "Eneos" dan sejumlah detail lainnya.
 
”Kami memperkenalkan empat model dengan corak MotoGP di pameran otomotif besar agar gaungnya makin kuat buat masyarakat umum. Ini juga sesuai dengan atmosfer MotoGP yang kental di booth Yamaha, mulai dari motor, apparel, bahkan Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bergaya Z,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Empat model ini dipilih karena menjadi model yang makin diminati. YZF-R25 dan YZF-R15 makin kondang di ajang Yamaha Sunday Race, New V-Ixion Advance melanjutkan dominasi sebagai motor sport paling laris.

Sementara MX King Series (MX King 150 dan Jupiter MX 150) dominan dan menjadi raja bebek di kelasnya dengan total penjualan 155.082 unit sejak Maret 2015 hingga Februari 2016.

Spesifikasi tidak berubah, tetap sama dengan versi standar. YIMM menargetkan masing-masing model terjual 500 hingga 1.000 unit per bulan.

Sementara harganya, MX King MotoGP naik Rp 300.000 dibandingkan model standar, menjadi Rp 20,6 juta. Lalu R15 MotoGP 31,65 juta (naik Rp 500.000), R25 MotoGP Rp 56,2 juta (naik Rp 400.000). Sementara New V-Ixion MotoGP akan diumumkan dalam waktu dekat.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa