Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fin Komodo Banjir Pesanan Selama IIMS

Stanly Ravel - Selasa, 19 April 2016 | 07:41 WIB

Jakarta, Otomania - PT Fin Komodo Teknologi yang merupakan produsen mobil nasional (mobnas) asal Cimahi, Jawa Barat, ikut meramaikan ajang IIMS 2016. Meski tidak ada penjualan secara langsung, tapi konsumen yang masuk dalam kategori hot prospect banyak didapat selama pameran.

Dewa Yuniardi, Marketing Fin Komodo Teknologi mengatakan bahwa selama pameran IIMS produk Komodo banyak dilirik pengujung. Meski tidak ada penjualan secara langsung, tapi konsumen hot prospect-nya sudah cukup banyak.

"Saat pameran kemarin kami memang tidak ada penjualan secara langsung, tapi konsumen kategori hot prospect sudah lebih dari lima, sedangkan sisanya tinggal konsumen biasa yang tertarik tapi masih melihat-lihat dan tinggal dihubungi kembali nanti," ucap Dewa kepada Otomania, Senin (18/4/2016).

Menurut Dewa, tidak adanya penjualan langsung selama IIMS karena faktor pembayaran yang berbeda dengan mobil lain. Fin Komodo bisa dimiliki dengan cara pembelian tunai, tidak seperti mobil lain yang memiliki fasilitas leasing dan bisa dibeli secara kredit.

"Penjualan kami secara tunai, jadi orang tidak mungkin langsung bayar dalam jumlah puluhan juta di tempat. Tapi respon selama pameran untuk Komodo cukup baik, konsumen yang kami dapat juga beragam bukan hanya dari Jakarta, tapi ada yang dari Manado ada Papua. Unitnya didominasi tipe standar, tapi di hari terakhir ada juga yang pesan tipe medivac," ucapnya.

Ajang IIMS menjadi pameran yang dianggap Dewa cukup baik, selain bisa mengenalkan prodoknya ia pun berharap ke depan akan lebih banyak lagi produsen mobil nasional yang bisa meramaikan ajang tersebut.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa