Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Fin Komodo Juga Bisa Jadi Ambulans

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 30 Maret 2016 | 08:20 WIB

Jakarta, Otomania – Produsen kendaraan asal Cimahi, PT Fin Komodo Teknologi (FKT), yang memproduksi kendaraan penjelajah Fin Komodo membuat variasi produk berupa kendaraan rescue atau ambulans

Kemampuan jelajah Fin Komodo difungsikan untuk menjadi kendaraan penyelamat di saat darurat di daerah yang memiliki akses kendaraan yang cukup sulit.

Dewa Yuniardi, Marketing PT FKT, saat ditemui di sela acara eksibisi industri otomotif, INAPA 2016 di JIExpo, Selasa (29/3/2016) menjelaskan, saat ini perusahaan telah memproduksi varian dengan fungsi ambulans. Platform kendaraan tetap dari Fin Komodo versi standar dan diberi tambahan tandu pada atap untuk mengangkut pasien.

“Model mobil penyelamatan ini namanya Medivac KD 250 AT. Mobilnya mirip ambulan untuk di dalam hutan dengan tandu di atap untuk mengangkut orang,” tutur Dewa.

Kendaraan Fin Komodo Medivac ini dirancang untuk menampung tiga orang yakni dua di kabin dan satu orang di tandu di atap mobil. Untuk keselamatan, kendaraan ini dilengkapi dengan sabuk pengaman empat titik di tiap jok.

Model ini masih menggunakan mesin bawaan Fin Komodo yakni mesin 250 cc bertenaga 14 dk dengan torsi 17,6 Nm yang dipasangkan dengan transmisi otomatis CVT.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa