Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Yamaha Siap Umumkan Kepergian Lorenzo?

Donny Apriliananda - Senin, 18 April 2016 | 13:23 WIB

Jerez, Otomania – Mulai viral di dunia maya, pernyataan mengejutkan wartawan senior MotoGP David Emmet melalui akun Twitter @motomatters, beberapa hari lalu, yang menyiratkan kepergian Jorge Lorenzo dari Yamaha.

Cuitan Emmet menyatakan bahwa Lin Jarvis, bos Yamaha Racing, akan ada di konferensi pers jelang balap GP Spanyol di Sirkuit Jerez, Kamis (21/4/2016). Disebutkan bahwa Jarvis akan mengumumkan sendiri, dan mengonfirmasi kepindahan Lorenzo ke Ducati.

Selain Jarvis, dalam konferensi pers itu akan dihadari lima  pebalap, yakni Marc Marquez, Jorge Lorenzo, Andrea Dovizioso, Maverick Vinales, dan Scott Redding. Emmet menyatakan bahwa meski Lorenzo ada di sana, namun tidak diperkenankan bicara soal Ducati karena alasan etika.

Keterikatan Lorenzo dengan Yamaha sampai musim 2016 berakhir adalah alasan utamanya. Dalam konferensi pers, pebalap Spanyol itu hanya diperbolehkan ngomong soal balapan. Dia harus menunggu sampai musim 2017 berjalan kalau ingin bicara soal Ducati.

Emmet juga mengatakan bahwa Ducati akan menggelar konferensi pers khusus hari itu juga, atau Kamis (21/4/2016). ”Situasi ini sama persis saat Yamaha menangangi soal Rossi yang akan pindah ke Ducati beberapa tahun lalu,” ucap Emmet dalam cuitannya.

Cukup menarik, dan memang kepergian Lorenzo ini sudah sangat santer diberitakan. Bahkan beberapa hari lalu Jarvis sudah mengatakan bahwa Yamaha setiap hari menunggu tanda tangan Lorenzo. Namun sampai saat ini, kontrak kerjasama yang diajukan Yamaha itu belum digubris sang juara dunia.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa