Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Buat Penggemar Valentino Rossi…

Donny Apriliananda - Kamis, 24 Maret 2016 | 16:20 WIB

Jakarta, Otomania – Valentino Rossi sudah ambil keputusan untuk memperpanjang kontrak dengan Yamaha sampai akhir musim 2018. Saat itu, usianya sudah mencapai 39 tahun, dan banyak yang meyakini, sang legenda akan memutuskan untuk pensiun.

Tapi jangan khawatir, VR46 akan terus eksis di ajang balap motor paking prestisius sejagat itu, meski tak lagi turun ke lintasan. Aktivitas lain bakal terus dilakoni Rossi di MotoGP, entah sebagai apa nanti. Inilah yang sangat diyakini komentator MotoGP yang juga mantan pebalap, Matteo Guerinoni.

Berbicara kepada wartawan belum lama ini di Sirkuit Sentul, Matteo memberi gambaran awal. Saat ini, Rossi sudah memiliki tim di Moto3 (VR46). ”Bisa jadi nanti dia punya tim di Moto2 atau MotoGP, Itu pasti, saya yakin sekali,” ujar Matteo.

Ditambahkan Matteo, kolaborasi dengan Yamaha bakal panjang, tak sebatas menjadi pebalap. Simbiosis mutualisme antara Yamaha dan Rossi akan terus berlanjut, sampai Rossi punya tim di MotoGP.

”Jadi buat penggemar, kalau dibilang Rossi akan hilang total dari MotoGP setelah pensiun nanti, itu tidak akan terjadi. Dia akan terus ada, tapi di bidang lain atau meski tidak membalap, dan muncul ’Rossi’ lain di lintasan,” ucap Matteo.

Dorna-Rossi
Matteo mengatakan bahwa saat ini MotoGP sudah cukup baik dengan regulasinya yang baru. ECU sama untuk semua, peraturan yang makin membuat tim menjadi sangat dekat. MotoGP diyakini lebih sehat, dan makin banyak sponsor karena kompetisi yang ketat.

”Saya yakin Dorna akan kerjasama terus dengan Rossi. Mereka tahu, bahwa dengan adanya Rossi, balapan MotoGP semakin menarik. Dorna merasa beruntung ada Rossi, karena dulu MotoGP tidak ada apa-apanya,” kata Matteo.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa