Belajar Sejarah Nissan Skyline GT-R

Setyo Adi Nugroho - Minggu, 17 April 2016 | 10:31 WIB

Jakarta, Otomania – Bagi pengunjung pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, selain mobil-mobil baru yang dapat dinikmati ternyata ada juga yang datang khusus untuk melihat kendaraan lama. Di beberapa titik tempat pameran memang dipamerakan beragam mobil-mobil eksotis bersejarah yang ternyata ada di Indonesia.

Khusus untuk Hall C, tepatnya disebelah booth kendaraan show dari film The Flintstone, pengunjung akan disambut oleh dua kendaraan sport legendaris Nissan Skyline GT-R R32 dan Nissan GT-R. Lebih menariknya lagi, kedua kendaraan ini dihadirkan dalam booth yang berisi informasi sejarah kedua kendaraan layaknya berada di Nissan Museum di Jepang.

Perhatian utama tertuju pada Nissan GT-R R32 N1 berwarna putih. Mobil ini tercatat hanya 228 unit yang diproduksi di seluruh dunia dan di Indonesia terdapat 1 unit. Penampakan dari luar tidak berbeda jauh dengan versi biasa, namun versi N1 adalah versi khusus yang dibuat untuk pasar dalam negeri Jepang. Perbedaan paling mencolok terdapat pada mesin yang menggunakan spesifikasi R32-N1.

Di sebelahnya terdapat model baru dari seri GT-R yakni Nissan GT-R R35. Kendaraan ini diproduksi sejak tahun 2007 hingga sekarang dan sudah mengalami beberapa modifikasi penyempurnaan.

“Saya datang ke IIMS karena mendengar ada banyak kendaraan eksotis yang bisa dilihat selain mobil-mobil baru yang ditawarkan. Salah satunya Nissan GT-R Skyline ini. Boothnya membuat saya belajar mengenai sejarah panjang Nissan Skyline seperti di museum,” ujar Dodi asal Serang, salah satu pengunjung IIMS 2016.

Jika Anda ingin melihat dan belajar mengenai sejarah produk legendaris Nissan ini, kesempatan Anda tersisa hingga pameran IIMS 2016 berakhir Minggu (17/4/2016).

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa