Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Motor Perang Dunia II Ada di IIMS

Stanly Ravel - Minggu, 17 April 2016 | 08:41 WIB

Jakarta, Otomania - Selain mobil restorasi, sepeda motor klasik pun ikut ditampilkan di booth Indonesia builder yang ada di IIMS 2016. Salah satu motor lawas yang hadir adalah BSA M21 lansiran 1941.

Motor klasik ini dibawa oleh Treasure Custom Garage dari Bali. Bila melihat kondisi fisik, secara keseluruhan tampilannya jauh dari kesan kusam dan rongsok, justru sebaliknya dengan warna segar dan menarik.

Hasil restorasi membuatnya masih terlihat segar, namun tetap dalam kemasan klasik seperti awal. Dominasi kelir hijau terlihat terawat pada bagian tangki dan cover head lamp, spakbor dan rangka.

BSA M21 merupakan penyempurnaan dari seri BSA M20. Pada zamannya, motor ini digunakan oleh pemerintahan Inggris untuk keperluan militer pada masan perang dunia kedua.

Tidak heran model joknya masih menganut desain springer, sedangkan untuk boncengan hanya menempel di bagian spakbor belakang. Head lamp juga memiliki desain yang unik, sebagai tambahan diberikan spedometer aftermarket yang diletakan di samping stang.


Seluruh komponen plat dan besi dibersih serta di krome ulang. Sok bagian depan motor ini menganut model spriger yang sama seperti jok. Sedangkan untuk kondisi mesin terlihat sudah ada cukup berumur dan di cat ulang agar terlihat bersih.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa