Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Malas Modifikasi, Beli Jadi Moge di Big Bear Choppers

Donny Apriliananda - Minggu, 10 April 2016 | 14:10 WIB

Jakarta, Otomania – Mau tampil beda tapi malas modifikasi? Tidak ada jalan lain kecuali ”beli jadi”. Orang-orang seperti inilah yang kemudian membuka peluang bengkel modifikasi untuk mengetalasekan hasil karya mereka dalam versi produksi. Tentu, jumlahnya tak sebanyak pabrikan besar.

Big Bear Choppers salah satunya. Merek yang bermarkas di San Bernardino, Los Angeles, Amerika Serikat, dan sudah berdiri sejak 1998 itu itu sudah bertransformasi menjadi merek ”kustom pabrikan”. Meski macam motor kustom, namun pengerjaannya dilakukan dengan perhitungan yang akurat.

Ditemui di Hall C JI Expo, Kemayoran, (7/8/2016), dalam ajang Indonesia International Motor Show (IIMS), Jogyo Susilo, Managing Director BBCMoto Indonesia mengatakan bahwa sebenarnya merek ini sudah datang ke Indonesia sejak tiga tahun lalu.

”Semua motor datang dari Amerika, tapi kami rakit di sini, atau di showroom Jl Pangeran Antasari no 21, Jakarta. Konsumen potensial kami adalah pengguna moge seperti Harley Davidson dan sejenisnya yang ingin memodifikasi motor agar tampil beda,” kata, Jogyo, (7/8/2016).

Dalam ajang IIMS 2016, BBCMoto Indonesia membawa banyak model, yakni Rage rigid, The Sled series, Bear Bones, Athena series Prostreet/Chopper, Titanium, Merc series, hingga Devils Advocate series 2-up/Prostreet/Chopper. Ada lagi, model Venom series Prostreet/Chopper/2-up, Reaper Chopper Softail Chopper, Screamin Demon rigid, dan Miss Behavin Softail Prostreet.

”Kami menawarkan beberapa tipe, sesuai model rangkanya. Tapi kalau konsumen ingin memesan desain atau warna yang beda, selama masih dalam tipe yang tersedia dan rangka yang ditentukan, kami bisa layani. Pengerjaannya 3,5 bulan, tambah dua bulan untuk sampai di tangan konsumen,” ucap Jogyo.

Jogyo juga menambahkan, komponen berkualitas premium menjadi pilihan utama. Mulai dari mesin S&S, transmisi 6-percapatan Baker, suspensi Ohlins & Progresive, rem Brembo & PM, pelek RC komponen, sampai knalpot Yoshimura & Bassani.

Moge kustom ini menggunakan mesin bervariasi, dari 1.800 cc sampai 2.500 cc. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 700 juta hingga Rp 1,5 miliar.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa