Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jadi Pasien di Ambulans Mercedes-Benz

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 16 April 2016 | 11:54 WIB

Jakarta, Otomania – Pada ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, selain produk kendaraan penumpang yang dapat dinikmati pengunjung, produsen Mercedes-Benz juga memajang produk hasil karoserinya, yakni ambulans dan mobil travel.

Khusus untuk kendaraan ambulan Mercedes-Benz, kendaraan ini menjadi perhatian utama di Hall C karena bentuknya yang besar dengan peralatan medis yang cukup lengkap di dalamnya. Otomania yang tertarik dengan mobil medis darurat ini mencoba untuk mencari tahu spesifikasinya.

Mercedes-Benz ambulans menggunakan basis kendaraan Sprinter Mercedes yang menggunakan mesin 1.400 cc turbo yang kuat sekaligus irit bahan bakar. Mercedes-Benz Indonesia mengimpor truk kosong dari Jerman dan membangun kendaraan ambulan ini di pabrik mereka di kawasan Wanaherang.

“Ini masih prototipe untuk diperkenalkan di IIMS 2016. Kami ingin memperlihatkan kemampuan yang dapat dibuat dengan basis Mercedes Sprinter ini. Tidak ada yang diubah dari spesifikasi kendaraan saat didatangkan dari Jerman,” ujar Raharja, after sales Mercedes-Benz saat ditemui Otomania.

Raharja menambahkan, ubahan di kendaraan ini hanya pada bagian belakang yakni alat-alat medis untuk situasi darurat. Alat-alat tersebut antara lain tangki oksigen, monitor kesehatan pasien merek Phillips, dan satu set peralatan lengkap kesehatan merek Spencer yang terdiri dari tempat tidur, tandu dan alat perlengkapan lain .Peralatan standar lainnya dari ambulan ini adalah lemari pendingin untuk obat-obatan.

Saat Otomania berada dalam bagian belakang mobil ambulan ini, kelebihan utamanya adalah kenyamanan bergerak karena penumpang dapat berdiri untuk berpindah melakukan kegiatan. Ini salah satu kelebihan Sprinter yang tidak dimiliki jenis mobil lain.

“Kemampuan penumpang dapat berdiri saat beraktifitas dalam kabin membantu proses penyelamatan pasien saat darurat. Ini hanya dimiliki Sprinter dan cocok digunakan dalam kondisi darurat,” ucap Raharja.

Kendaraan yang menyasar konsumen perusahaan serta rumah sakit ini dibanderol dengan harga Rp 1,425 miliar per unitnya dengan kondisi on the road Jakarta. Mercedes-Benz juga menawarkan program cicilan dengan uang Rp 560 juta, dan pilihan tenor yang dapat dipilih selama 11 bulan, 23 bulan, 35 bulan dan 47 bulan selama pameran berlangsung

Jika Anda tertarik untuk ikut merasakan kenyamanan ambulans Mercedes-Benz, datang ke pameran IIMS 2016 di JI Expo Kemayoran, Hall C booth Mercedes- Benz, yang akan berlangsung hingga 17 April 2016. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa