Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Berkenalan dengan Truk Pemadam Kebakaran Ayaxx

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 16 April 2016 | 11:15 WIB

Jakarta, Otomania -  Ajang pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 digunakan perusahaan karoseri dalam negeri untuk pamer hasil karya mereka. Salah satunya PT Pundarika Atma Semesta, yang menggunakan merek Ayaxx.

Produknya bahkan menjadi perhatian pengunjung di area selasar Hall C berupa satu buah unit truk pemadam kebakaran untuk bandar udara.

“Truk ini hasil produksi pabrik kami di Bogor. Modelnya adalah Airport Crash Tender type 4 yang merupakan pesanan Bandar udara Sintang, Kalimantan,” ucap Amar dari Ayaxx.

Truk pemadam kebakaran senilai Rp 6,5 miliar ini memiliki fasilitas penyelamatan lengkap seperti alat pemadam api bertekanan tinggi, tangga, peranti keselataman kebakaran, tabung oksigen, hingga baju anti api untuk anggota pemadam kebakaran.

“Konsumen dapat memilih peralatan standar untuk mobil pemadam kebakaran ini. Mulai dari ujung penyemprot air hingga jenis busa pemadam api. Semua dapat dibuat sesuai standar konsumen,” ujar Amar.

Truk pemadam kebakaran Ayazz menggunakan basis mesin dan sasis merek Scania. Proses produksi satu unit truk pemadam ini memakan waktu kurang lebih tiga bulan.

“Kami ingin mengenalkan produk karoseri kami pada pengunjung IIMS 2016. Selain produk truk pemadam kebakaran, kami juga membuat kendaraan operasional maupun keselamatan perusahaan-perusahaan tambang, perkebunan dan pertanian,” ujar Amar

Penampilan truk pemadam yang ada ditengah pameran IIMS 2016 ini membuatnya jadi tempat berfoto favorit selama pameran. Pengunjung juga dapat melihat ke dalam truk untuk merasakan bagaimana menjadi pemadam kebakaran. Kunjungi pameran IIMS 2016 yang berlangsung hingga tanggal 17 April 2016 untuk dapat melihat dan berfoto bersama truk pemadam Ayaxx. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa