Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Besok, Ada yang ”Telanjang” di IIMS!

Donny Apriliananda - Rabu, 13 April 2016 | 18:00 WIB

Jakarta, Otomania — PT Garansindo Technologies siap menyuguhkan wajah baru dalam Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, Kamis (14/4/2016). Zero SR café racer Black Stealth Edition, sepeda motor listrik yang menjadi ikon di booth Zero Motorcycles Hall B JI Expo, Kemayoran, bakal ditelanjangi dan berubah konsep menjadi naked electric bike.

Konsep garapan White Collar, Bandung, itu akan tampil tanpa fairing, membuat konsepnya makin kaya. Artinya, Zero SR sebagai keluarga Zero Motorcycles terkencang itu mendapat pilihan dua tampang buat yang berminat meminangnya, yakni café racer dan naked bike.

”Kami memang menjualnya dengan wajah seperti ini, mengarahkan penampilan sepeda motor sesuai dengan kemampuannya. Tapi, kalau ingin beli versi standar juga bisa,” ujar Dhani M Yahya, Managing Director Garansindo Technologies, kepada Otomania, Selasa (12/4/2016).

Setelah tampil perdana di IIMS 2016, versi modifikasi Zero SR 12.5 ini mendapat apresiasi dari berbagai kalangan. Menperin Saleh Husin bahkan sampai menikmati geberan handel gas beberapa hari lalu. Di luar negeri, menurut Dhani, banyak yang menanyakannya untuk dibuat seperti Black Stealth Edition.

Otomania mendapat bocoran foto tampang si hitam yang sudah telanjang. Cukup apik dan, menurut Dhani, tampang ini didapat dari sepeda motor yang sama. Artinya, ada beberapa komponen (fairing dan sekitarnya) yang gampang diubah jika ingin tampil telanjang.

Soal kemampuan, jangan ditanya. Torsi motor ini mencapai 145 Nm, sanggup melesatkan bodi dan penunggangnya dari diam ke 100 kpj dalam 3,3 detik, atau hampir sama dengan raihan Ferrari 458 Spider. Baterai bertahan 300 km, diisi ulang hanya 7-8 jam, tetapi bisa cuma dua jam dengan charger khusus.

Garansindo menjual tipe SR dengan paket modifikasi dari White Collar ini seharga Rp 299 juta, atau sama dengan banderol off the road model standar. Kalau mau boyong versi standar, dipangkas lagi Rp 50 juta.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa