Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rebutan Balap Nissan GT-R di Kemayoran

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 12 April 2016 | 12:56 WIB

Jakarta, Otomania – Ada yang selalu hadir di booth Nissan di tiap gelaran pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) termasuk tahun ini. Arena simulasi Nissan GT Competition selalu ramai di datangi pengunjung yang penasaran ingin mencoba.

Permainan video game Gran Turismo ini dibuat layaknya mengendarai mobil balap sungguhan. Pengunjung yang mencoba bisa duduk di wahana simulasi yang sudah dibuat mirip suasana dalam mobil balap dengan penggunaan kolom kemudi dan tempat duduk mobil racing.

“Sejak pameran IIMS 2016 dibuka hingga Senin (11/4/2016) ini sudah ada 484 orang yang mencoba menjadi yang tercepat,” ujar Tata, petugas registrasi di meja Nissan GT Competition.

Masing-masing peserta diberi waktu lima menit untuk berusaha mencatatkan waktu tercepat masing-masing. Sirkuit yang dipilih pada kompetisi ini adalah Sirkuit Silverstone National.

Syarat untuk ikut cukup mudah.Pengunjung harus mendaftarkan diri di meja registrasi Nissan GT Competition dengan menyerahkan nama dan alamat e-mail. Setiap hari ada tiga sesi yang bisa dicoba yakni sesi pertama 11.00 smapai 13.00 WIB, sesi kedua 15.00 sampai 17.00 WIB dan sesi terakhir 19.00 sampai 21.00 WIB.

“Setiap peserta hanya boleh mencoba satu kali setiap sesi. Peserta juga tidak boleh menggunakan nama yang berbeda saat kembali melakukan registrasi di sesi berikutnya,” ujar Tata.

Para pengunjung yang berhasil mencatatkan waktu tercepat berhak maju ke babak final di hari terakhir pameran, Minggu 17 April 2016. Dua pemain dengan catatan waktu tercepat akan bertarung memperebutkan satu konsol PlayStation 4.

Waktu tercepat yang tercatat pada layar scoreboard saat ini adalah 1’00’’807 detik. Masih tersisa enam hari lagi untuk mencoba mengalahkan catatan waktu ini hingga pameran selesai. Jika tertarik untuk mencoba, sambangi booth Nissan di IIMS 2016, JI Expo Kemayoran, hall B3C3.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa