Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Orang Paling Bahagia Naik Nissan

Setyo Adi Nugroho - Kamis, 24 Maret 2016 | 10:22 WIB

 

Jakarta, Otomania – Merek kendaraan Nissan berhasil menjadi merek mobil yang paling membahagiakan dalam survei Otomotifnet, mengenai Indeks Kebahagiaan Berkendara (IKB) 2016. Survey mengenai perilaku berkendara ini sudah diselenggarakan selama dua tahun berturut-turut.

Nissan bertengger di puncak dalam survei IKB 2016 dan memperoleh angka indeks 69,60 persen. Hasil ini berbeda dari tahun lalu saat Nissan berada di tempat ke tujuh dengan nilai 64,12 persen.

"Ini merupakan penghargaan yang sangat bernilai buat Nissan, karena merupakan evaluasi dari konsumen. Penghargaan ini juga membuktikan produk Nissan adalah produk yang berkualitas yang mampu menjawab keinginan konsumen,"ujar Budi Nur Mukmin, General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia (NMI), Rabu (23/3/2016).

Produk Nissan yakni SUV Nissan X-Trail juga berhasil meraih kendaraan paling membahagiakan dari penggunanya dalam kategori sport utility vehicle (SUV) bensin. X-Trail berhasil memperoleh nilai IKB sejumlah 56,86 persen dan menjadi yang teratas bersaing dengan Honda CR-V ditempat kedua dengan nilai 51,86 persen serta Mazda CX-5 dengan nilai 50,41 persen di tempat ketiga.

Selain itu Nissan Navara meraih kendaraan kabin ganda paling membahagiakan dengan nilai IKB sejumlah 49,93 persen mengalahkan Ford Ranger yang memperoleh nilai 49,68 persen. 

"Di tengah kompetisi yang sangat ketat sekarang ini, penghargaan ini adalah bukti nyata keunggulan produk Nissan," tutup Budi.

IKB 2016 berhasil mengumpulkan data responden sebanyak 3.086 orang yang merupakan pengguna kendaraan motor dan mobil berusia lebih dari 18 tahun di 30 provinsi di Indonesia. 

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa