Ingin Tahu Teknologi Pengaturan Torsi Yamaha NMAX?

Donny Apriliananda - Senin, 11 April 2016 | 18:50 WIB

Jakarta, Otomania – Saat memutuskan untuk membuat Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 sebagai etalase produk, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) sudah siap dengan misi edukasi. Salah satunya, memberi pengertian tentang teknologi.

Teknologi Blue Core yang membuat motor-motor Yamaha makin efisien juga bertenaga masih menjadi pilar utama edukasi. Tapi yang lebih ditekankan di ajang yang berlangsung di JI expo Kemayoran, Jakarta, 7-17 April itu adalah Variable Valve Actuation (VVA).

Teknologi ini tertanam pada Yamaha NMAX, mengatur camshaft untuk membuat torsi maksimum tetap terjaga di setiap putaran mesin.

Prinsipnya, solenoid akan memindahkan cam ke cam dengan profil berbeda setelah 6.000 rpm. Kalau satu cam, kurva torsi akan turun. Dengan VVA, kurva diklaim lebih stabil dan cenderung naik.

Demi mendukung misi itu, Yamaha menyediakan NMAX cutting unit, sehingga memudahkan pengunjung untuk mengetahui fitur dan kecanggihan teknologi NMAX.

"Teknologi ini pertama kali diaplikasikan pada Yamaha NMAX. VVA membuat torsi dan tenaga mesin maksimum di semua putaran. Silakan kunjungi booth Yamaha dan pelajari teknologi ini," ujar M. Abidin, GM After Sales & Motor Sport YIMM.

Kalau mau lebih mengeksplor, Yamaha juga memperkenalkan Yamaha Mobile Application (E-Catalog), aplikasi yang memudahkan konsumen untuk mengetahui secara detail produk Yamaha.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa