Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Anak Kecil Paling Gemar dengan Balapan

Stanly Ravel - Senin, 11 April 2016 | 17:25 WIB

Jakarta, Otomania - KidZania sebagai wahana bermain anak-anak ternyata cukup dekat dengan dunia otomotif. Hal ini dibuktikan dengan beberapa arena bermain yang kental dengan nuansa otomotif.

Mulai dari replika jalan raya, bengkel servis mobil dan motor, sampai empat arena baru yang diresmikan oleh Mitsubishi, Senin (11/4/2016). Arena-arena ini menjadi wadah bermain sekaligus mengedukasi anak kecil untuk mengerti mengenai dunia otomotif.

"KidZania bukan hanya jadi wahana bermain saja, tapi juga edukasi. Untuk otomotif sendiri sudah sejak lama kami terapkan, dan dari 22 KidZania yang tersebar 18 negara, Indonesia masuk dalam skala tiga besar yang paling inovatif setelah Meksiko dan Jepang," ujar Kerry Riza, Presiden KidZania Jakarta, Senin empat wahan Mitsubishi, Senin (11/4/2016).

Menurutnya, sampai saat ini race trak atau arena balap menjadi sorotan yang paling menarik bagi anak-anak. Pada wahana ini, mereka bisa mengeksplor dan merasakan bagaimana menjadi seorang pebalap.


Bahkan bukan hanya berkendara dengan sensasi balap saja, sebelumnya mereka juga dididik mengenai masalah safety driving sampai harus memiliki replika surat izin mengemudi (SIM). Di sinilah peranan dan wawasan edukasi diberikan oleh para instruktur KidZania.

"Jadi anak-anak bukan hanya bisa merasakan menjadi seorang pebalap saja tapi ada nilai edukasi yang kami berikan. Terutama dalam hal berkendara yang baik seperti safety driving serta pengetahuan umum tentang kendaraan. Animo anak cukup besar pada dunia otomotif hal ini terlihat dari wahana otomotif yang tidak pernah sepi," ucap Kerry.

Untuk fasilitas saat ini dirinya mengatakan cukup lengkap. Mulai dari driving simulator untuk memberikan pembelajaran safety driving sampai yang paling baru adalah simulai mesin Mitsubishi Outlander yang bisa menjadi tontonan serta edukasi baru bagi anak-anak.

"Paling baru saat ini kami punya simulasi cara kerja mesin dari Mitsubishi. Bila tombol ditekan maka mesin akan bekerja, semua komponen seperti cara kerja piston dapat dilihat sehingga ini akan menjadi bahan edukasi baru untuk anak-anak," ujar Kerry.


Hario Satriadi, Head of MMC Advertaising Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga mengungkapkan hal yang serupa. Menurutnya, dengan kehadiran Mitsubishi yang membuat empat wahan dengan tema dunia otomotif ini juga akan bisa membantu mengenalkan dunia otomotif sejak dini kepada anak-anak.

"Kita ciptakan arena race trak dengan sedemikian rupa agar kental dengan arena balap sesunguhnya. Apa yang ada di KidZania ini kita aplikasi dari yang sudah diterapkan oleh Mitsubishi di KidZania yang ada di Jepang. Intinya ini hal ini berkaitan dengan aksi CSR kami yang mengincar segmen keluarga untuk memberikan edukasi, salah satunya mengenai edukasi otomotif," jelas Hario kepada Otomania, Senin (11/4/2016).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa