Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mitsubishi Ciptakan Dunia Otomotif untuk Anak-anak

Stanly Ravel - Senin, 11 April 2016 | 14:05 WIB

Jakarta, Otomania - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor Mitsubishi Indonesia mengandeng KidZania membuat empat wahana bermain yang sarat dengan pendidikan. Seremoni pembukaan dilakukan dengan hand scan di KidZania Pacific Place, SCBD, Jakarta Selatan, Senin (11/4/2016).

Empat wahana yang dibuat meliputi, Mitsubishi Training Center, Test Drive, Car Dealer dan Race Track KidZania Jakarta. Keempatnya bisa digunakan sebagai wahana bermanin sekaligus edukasi mengenai dunia otomotif.

"Selain untuk mengenalkan dunia otomotif sejak dini, kami juga ingin menciptakan ikatan antara Mitsubishi dengan keluarga Indonesia dengan kegiatan yang edukatif namun menyenangkan. Hal ini sejalan dengan konsistensi kami memperkenalkan kendaraan penumpang Mitsubishi Motors yang cocok untuk keluarga Indonesia," ucap Hisashi Ishimaki, Presiden Direktur KTB dalam seremoni peresmian, Senin (11/4/2016).

Untuk wahana Mitsubishi Training Center terdapat tiga kegiatan, yakni safety driving school, mecanic corner, dan driving license office. Safety drive dilakukan menggunakan driving simulator sebagai syarat mendapatkan surat izin mengemudi (SIM) yang bisa dipakai untuk berkendara di Mitsubishi race track, sedangkan mechanic corner digunakan untuk memberikan pengalaman bagi menjadi mekanik dengan melakukan tes emisi juga wheel balancing.

Mitsubishi Car Dealer berfungsi melatih kemampuan berkomunikasi dengan menciptakan peran sebagai wiraniaga dan konsumen. Ketika menjadi wiraniaga, anak akan menawarkan serta memberikan informasi tentang produk Mitsubishi Outlander Sport.


Mitsubishi Motor Race Track, pada wahana ini anak yang sudah mendapatkan SIM dan memenuhi batas minim tinggi badan bisa mencoba kemampuan mengemudi dengan lima replika kendaraan Mitsubishi, yakni Delica, Pajero Sport, Outlander Sport, Mirage, dan Triton. Sedangkan untuk wahana Mitsubishi Motors Test Drive ditujukan bagi anak-anak yang sudah mendapt SIM namun tinggi badan masih di bawah batas.

"Masing-masing wahana memilki konsep permainan tersendiri dan nilai-nilai positif yang dapat dipelajari oleh anak, mulai dari keselamatan berkendara, berkomunikasi, dan jiwa yang kompetitif," ucapnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa