Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Murah Pertama Taklukkan 15.000 Km

Donny Apriliananda - Rabu, 6 April 2016 | 13:55 WIB

Jakarta, Otomania – Jejak langkah Datsun di Indonesia menorehkan predikat baru. Merek ini menjadi LCGC pertama yang mampu menaklukkan perjalanan lebih dari 15.000 km keliling Nusantara dalam Datsun Risers Expedition (DRE).

Perjalanan panjang melintasi Pulau Jawa, Bali, NTB, Sulawesi, Kalimantan, dan Sumatera, itu menggunakan Datsun GO+ Panca yang sama. Sejak start dari Jakarta, Mei 2015 lalu hingga finish pada 31 Maret 2016 dilalui tanpa kendala.

DRE membuktikan ketangguhan dan durabilitas Datsun GO+ Panca menjelajah dan melintasi sekitar 150 kota di Indonesia.

Indriani Hadiwidjaja, Head of Datsun Indonesia mengatakan bahwa DRE adalah perjalanan ”bersejarah” bagi Datsun dan juga bagi 315 risers yang telah berpartisipasi selama setahun terakhir.

”Bagi kami, ini pembuktian bagaimana sebuah merek global ’goes local’, melalui produk yang sesuai dengan kondisi Indonesia. Bagi risers, ini merupakan perjalanan penuh makna untuk mengenal kemampuan diri menaklukkan beragam situasi dan mengenal Indonesia lebih kaya,” kata Indri.

Sesuai semangat Dream-Access-Trust, Datsun melalui DRE memberikan akses bagi risers untuk mewujudkan mimpinya berkeliling Indonesia. Bagi masyarakat yang dilalui di sepanjang perjalanan, DRE sudah mendonasikan ribuan buku dan mengadakan kelas inspirasi kepada siswa-siswi sekolah dasar untuk membangun mimpi sejak dini.

Perjalanan menjadi platform untuk mendekatkan diri dengan konsumen di Indonesia dengan memberikan akses kepada risers untuk mengelilingi ragam tempat menarik di Indonesia sambil menguji ketangguhan Datsun GO+ Panca yang terpercaya.

DRE dan para risers menjadi saksi keunggulan Datsun GO+ Panca selama ekspedisi. Dukungan jaringan penjualan dan purna jual tersebar di seluruh Indonesia menjamin amannya layanan purna jual. Konsumsi bahan bakarnya juga efisien, pas buat risers yang mendambakan mobil pertama.

Dari 2.000 peserta yang mendaftarkan diri untuk mengikuti DRE, hanya 315 peserta yang terpilih mengikuti kegiatan ini.

Meski demikian, keseruan para riser peserta DRE di Pulau Jawa-Bali-Lombok (Gelombang I), Sulawesi (Gelombang II), Kalimantan (Gelombang III), dan Sumatera (Gelombang IV) dapat diikuti oleh masyarakat melalui cerita, foto dan video yang diunggah di media sosial Datsun Indonesia @ID_Datsun dengan hashtag #DatsunRisersExpedition, serta microsite www.datsunrisersexpedition.com.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa