Uji Terampil Anak Sekolah oleh Honda

Donny Apriliananda - Jumat, 1 April 2016 | 18:43 WIB

Jakarta, Otomania - PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan jaringan diler utama di seluruh Indonesia melakukan uji kompetensi kepada 25.440 siswa dari 477 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) jurusan Teknik Sepeda Motor Honda. Inilah upaya perusahaan dalam menyiapkan tenaga muda terampil melalui dunia pendidikan.

Uji kompetensi teknik untuk siswa ini menjadi bagian implementasi Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda yang digulirkan AHM bersama jaringannya sejak beberapa tahun lalu. Proses pengujian dilakukan bertahap, yaitu tahap I di masing-masing SMK, tahap II di tingkat regional, hingga tingkat nasional yang menyaring tenaga-tenaga muda terbaik.

Pada tahap pertama, sekitar 25.440 siswa mengikuti uji teori dan praktek yang berisikan materi mengenai pemeliharaan dan perbaikan sepeda motor Honda. Kegiatan tahap awal uji ini diselenggarakan di 477 sekolah SMK KTSM Honda pada periode 1 Februari – 31 Maret 2016.

GM Technical Service Division AHM Wedijanto Widarso mengatakan, melalui uji keterampilan yang telah memasuki tahun ke-7 ini, AHM berharap kompetensi para siswa SMK akan terus terasah secara berkesinambungan demi munculnya tenaga-tenaga terampil.

”Kami ingin para siswa SMK punya keterampilan tinggi di bidangnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi atau bersaing di dunia usaha. Program ini merupakan salah satu upaya kami mengoptimalkan link and match antara dunia kerja dan pendidikan,” ucap Wedijanto dalam siaran resmi (1/4/2016).

Jenjang
Setelah mengikuti seleksi tahap I, siswa-siswa terbaik akan lolos tahap II yang dilangsungkan di Training Center diler utama Honda di 27 kota. Mereka diuji kembali dengan materi yang lebih lengkap, yaitu pemecahan masalah.

Para siswa terbaik dari setiap daerah berkesempatan mengikuti seleksi tahap akhir di tingkat nasional pada Juni 2016 di Astra Honda Training Center (AHTC), Jakarta. Keseluruhan materi uji kompetensi pada setiap tahap dibuat secara khusus dengan standar pemeliharaan dan perbaikan sepeda motor Honda yang berlaku di seluruh jaringan Honda.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa