Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rawat Aksesori Lapis Krom dari Vespa

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 29 Maret 2016 | 08:40 WIB

Jakarta, Otomania – Pemilik Vespa kerap kali menambah aksesoris untuk mengubah penampilan skuter kesayangan mereka. Aksesoris berupa front rack, back rack, rack crash dan bar bumper adalah aksesoris Vespa yang biasa dipilih di pasaran.

Namun penggunaan aksesoris ini kerap tidak diiringi dengan perawatan berkala. Bahan besi pada aksesoris tersebut dapat cepat terkena karat.

“Jika sudah lama dipakai aksesoris ini biasanya berkarat. Namun jauh sebelum berkarat ada perawatan yang jarang dilakukan pemilik skuter,” papar Kim, pemilik TrendTik Scooter Aksesoris Otista, saat ditemui Otomania, Senin (28/3/2016).

Perawatan aksesori ini sebenarnya cukup mudah dilakukan. Secara teratur, pemilik Vespa membersihkan dengan kain lap. Bagian-bagian seperti behel yang menjadi titik pemasangan dibersihkan dengan sikat gigi dan air bersih agar terhindar dari karat dan kotoran.

“Selain menggunakan air bersih dan sikat, bagian behel juga perlu diberi pelumas untuk mencegah karat,” tambah Kim.

Namun jika karat sudah terlanjur menyebar pada bagian besi aksesoris, ada cara lain untuk menanganinya. Serahkan saja pada bengkel krom untuk kembali diperbarui lapisan kromnya. Pemilik Vespa bahkan dapat meminta lapisan krom yang lebih tebal untuk membuat aksesoris tersebut lebih awet dan kuat.

“Aksesori yang sudah terlihat berkarat bisa kembali dikrom bahkan dengan tambahan ketebalan lapisan krom sehingga lebih awet. Biayanyaberkisar Rp 300.000 hingga Rp 400.000. Sebuah cara penghematan dibanding harus kembali membeli aksesori baru,” tutup Kim

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa