Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Start dari Posisi Buncit di Australia

Stanly Ravel - Sabtu, 19 Maret 2016 | 16:02 WIB

Melbourne, Otomania — Pebalap Mercedes Lewis Hamilton resmi berada di posisi start pertama saat berlaga dalam balapan di Australia, Minggu (20/3/2016). Sementara itu, Rio Haryanto harus menerima hukuman atas insiden yang dialaminya dengan melakukan start dari posisi ke-22 alias terakhir.

Saat sesi kualifikasi pertama (Q1) kedua, pebalap Manor Racing tersebut sudah tersingkir lebih dulu. Walau begitu, catatan waktu yang diperoleh Rio Haryanto lebih baik dari Pascal Wehrlein.

Catatan waktu Rio saat tereliminasi di Q1 adalah 1 menit 29,627 detik, sedangkan Pascal 1 menit 29,642 detik. Selisih tipis, hal ini pun membuat Rio menempati urutan ke-21, dan Pascal di posisi akhir.

Namun, akibat hukuman yang diterima saat sesi latihan ketiga terkait kasus tabrakan dengan Romain Grosjean, dia harus mundur tiga grid dari start awal serta akan terkena pemotongan dua poin. Maka dari itu, Rio-lah yang menempati posisi buncit, sedangkan Pascal di urutan ke-21.

Lewis Hamilton berhasil mengantongi waktu terbaik, yakni 1 menit 23,837 detik pada saat kualifikasi ketiga (Q3). Catatan waktu ini pun mengantarkannya di posisi pertama, mengalahkan Sebastian Vettel dan Kimi Raikkonen.

Q3 berjalan dengan aturan baru yang hanya berlangsung selama 14 menit, dan dimulai dari menit kelima. Satu pebalap dengan waktu terendah akan tereleminasi, dan seterusnya setiap 90 detik.

Berikut hasil kualifikasi Formula 1 Australia:

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa