Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Direktur Manor Puji Usaha Rio

Stanly Ravel - Sabtu, 19 Maret 2016 | 07:51 WIB

Melbourne, Otomania - Sesi latihan resmi menuju Formulai 1 Australia telah dijalani Rio Haryanto. Meski tidak maksimal akibat kendala cuaca, namun Dave Ryan, Racing Director Manor Racing menggap kedua pebalap rookie-nya sudah menunjukan usaha dan kemampuannya.

Dalam keterangan pers dari website Manor Racing, Jumat (18/3/2016), Dave Ryan mengatakan bahwa baik Rio dan Pascal sudah berusaha untuk menjalani sesi latihan secara maksimal.

"Kedua pebalap rookie kami sudah mendapatkan putaran lap terbanyak dari dua sesi latihan di hari pertama meski harus menempuh dalam kondisi cuaca yang tak termaafkan," ucap Dave.

Menurutnya, saat masuk ke latihan kedua hari pertama kondisi cuaca makin buruk. Tapi Rio dan Pascal justru tetap turun dan menghasilkan putaran yang lebih banyak dari pebalap lain.

"Latihan ini menjadi awal yang cukup tricky . Turunnya hujan membuat semua tim dan pebalap lain merasa kesulitan, tapi ini mungkin jauh lebih susah untuk kedua pebalap rookie kami. Tapi biar bagaimana mereka sudah melakukan apa yang ditugaskan. Mereka berhasil mendapat banyak putaran, mobil dalam kondisi utuh, dan mereka dapat pengalaman," paparnya.

Rio Haryanto berhasil menutup latihan kedua sebanyak 22 lap dengan waktu 1 menit 44.304 detik. Sedangkan Pascal 25 lap dengan catatan waktu 1 menit 43.401 detik.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa