Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Lintasan Basah, Rio Belum Maksimal di Latihan Kedua

Donny Apriliananda - Jumat, 18 Maret 2016 | 14:24 WIB

Melbourne, Otomania – Sesi latihan bebas kedua Formula1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, Jumat (18/3/2016), diwarnai hujan. Pebalap Indonesia yang bergabung di tim Manor Racing Team Rio Haryanto pun belum bisa memaksimalkan sesi ini.

Rio menyelesaikan latihan di posisi ke 14 dengan catatan waktu 1 menit 44,304 detik, atau terpaut 5,463 detik dari pebalap tercepat di sesi ini, Lewis Hamilton.

Catatan waktu Rio juga masih di bawah rekan setim Pascal Wehrlein yang memiliki waktu tercepat 1 menit 43,401 detik, atau hampir satu detik lebih lambat.

Lintasan memang sangat basah di awal. Rio sempat memacu MRT05 beberapa putaran, namun belum bisa mencetak waktu dan harus masuk ke pit. Saat keluar dari pit di 20 menit sebelum sesi berakhir, Rio mencetak waktu terbaiknya.

22 putaran

Berbeda dengan latihan bebas pertama, Rio menyelesaikan 22 putaran tanpa melintir. Kendati demikian, di menit-menit akhir, pebalap kelahiran Solo, 23 tahun lalu itu sempat sedikit menyentuh curb (pinggiran lintasan) dan ”merumput”, namun mobil masih bisa dikendalikan.

Dalam sesi ini, hanya 19 pebalap yang turun ke lintasan. Nico Rosberg mengalami insiden dengan menabrak tembok pembatas, dan harus mengakhiri sesi latihan dengan catatan waktu di bawah Rio.

Editor : Aris F Harvenda

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa