Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ritual Rio Sebelum Balapan F1

Aditya Maulana - Selasa, 15 Maret 2016 | 07:45 WIB

Jakarta, Otomania – Sirkuit Albert Park, Australia pada 20 Maret 2016 akan menjadi saksi bagi Rio Haryanto. Di sirkuit itulah pebalap kelahiran Solo, Jawa Tengah 23 tahun lalu tersebut, akan memulai balapan Formula 1 (F1) pertama kalinya.

Sebelum berangkat ke Negeri Kanguru, Rio bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK), Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Istana Negara, Jakarta serta para awal media nasional di kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat.

Dalam kesempatan tersebut, pebalap yang memulai karirnya di balapan Gokart nasional dan internasional itu meminta restu kepada seluruh masyarakat Indonesia. Rio berjanji akan menorehkan hasil terbaik di balapan F1 musim ini.

Bukan hanya kepada seluruh masyarakat, pebalap dengan nomor mobil 88 itu juga akan meminta restu kepada kedua orang tua. Apalagi sebelum balapan dimulai, selain berdoa, izin dari ayah dan ibu menurut Rio sangat penting.

“Saya akan selalu minta restu kepada ibunda dan ayah saya sebelum balapan,” kata Rio, Senin (14/3/2016).


Di tempat sama, ibunda Rio, Indah Pennywati, menambahkan, Rio termasuk anak yang baik dan penurut dengan orang tua. Selain ibadahnya rajin, ambisinya untuk menjadi pebalap professional sangat tinggi.

“Bakat balapnya memang sudah ada sejak kecil, kita sebagai orang tua hanya mendukung. Sejak umur 6 tahun sudah bercita-cita ingin balapan F1, dan sekarang bisa terlaksana. Saya tidak ikut ke Australia malam ini, tapi nanti menyusul dan ingin lihat balapan perdananya,” ungkap Indah.

Indah hanya bisa berharap, anaknya itu mampu memberikan hasil maksimal dan mengharumkan nama bangsa Indonesia di mata internasional. “Kami minta doanya kepada semua agar bisa berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan,” ujar Indah.

Harapan Rio


Meski saat sesi latihan mengalami kendala, Rio berharap kejadian buruk itu tidak terulang lagi disetiap balapan. Ia akan berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan hasil terbaik bagi Indonesia dan Manor Racing.

“Kendala teknis itu selalu ada, dan bukan hanya terjadi pada Manor Racing, tetapi semua tim. Tetapi, hasil tes kemarin menurut saya cukup positif, sehingga saya berharap saat balapan nanti bisa lebih baik. Saya akan memanfaatkan sesi free practice,” ungkap Rio.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa