Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Ucapkan Terima Kasih untuk Hasil Baiknya

Stanly Ravel - Sabtu, 5 Maret 2016 | 14:28 WIB

Jakarta, Otomania
- Rio Haryanto sukes menyelesaikan tes perdana di pramusim Formula 1 2016. Setelah empat kali menguji dan mengalami beberapa insiden serta kerusakan mobil, akhirnya ia berhasil mencatat waktu terbaik di hari terakhir dengan angka 1 menit 25,899 detik.

Hasil waktu yang diraih Rio menjadi prestasi terbaiknya selama latihan. Hal ini pun menjadi kebanggan tersediri bagi tim Manor Racing mengingat balap Formula 1 musim 2016 ini merupakan ajang perdana Rio, dalam kata lain Rio merupakan satu-satunya orang baru diantara para pebalap lainnya.

Dave Ryan, Direktur Manor Racing mengatakan bahwa setelah delapan hari melakukan pengetesan dan melalui kerjasama yang baik antar anggota tim meyelesaikan beragam kendalan akhirnya kami mampu berada di tempat yang baik.

"Bersama-sama kami telah membawa mobil pada langkah lain, dan Rio sekarang berada di tempat yang cukup baik untuk menuju debut awalnya di Autralia nanti. Pekan depan kami akan sangat disibukan lagi untuk meyiapkan segala sesuatu dan mengevaluasi yang sudah kami pelajari, termasuk berkemas meyiapkan sasis dan kit untuk Malbourne," ucap Ryan dalam keteragan resminya di situs Manor Racing, Sabtu (4/3/2016).

Pada tes terakhir, Rio berhasil meyelesaikan 58 putaran. Bila digabungkan sejak tes pertama, pekan lalu secara total pebalap asal Solo, Jawa Tengah ini, sudah berhasil menempuh jarak sejauh 2.257 km.

"Saya rasa kami sudah bisa membawa banyak perubahan sejak pertama mobil kami luncurkan 11 hari lalu. Waktu tes di sore hari saya berhasil menyelesaikan 58 lap, hal ini kami raih setelah membentuk ritme yang baik bersama-sama," uca Rio dari sumber yang sama.

Kesiapan dua pebalap Manor Racing menghadapi musim balap Formula 1 2016 sudah benar-benar matang. Rio dan Pascal sudah membuktikan portensinya setelah masing-masing melalui empat hari pengetesan dengan MRT05. Pascal monorehkan waktu 1 menit 24,913 detik saat tes kedua di hari ketiga.

"Saya tidak sabar untuk laga awal di Melbourne dua minggu lagi sejak hari ini. Saya berterima kasih kepada seluruh tim untuk menyiapkan dan memberikan yang terbaik untuk saya menjalani debut awal di F1, setelah menghabiskan banyak hari dan malam saya yakin ini tidak akan sia-sia," ucap Rio.

Putaran perdana Formula 1 akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia, pada 18-20 Maret. Momen ini akan menjadi sejarah bagi Rio Haryanto dan tentunya menjadi sejarah bagi Indonesia sendiri.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa