Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio dan Pascal, Siapa Lebih Baik?

Stanly Ravel - Kamis, 3 Maret 2016 | 17:45 WIB

Barcelona, Otomania - Masuk hari ketiga tes kedua di Sirkuit Cataluya, Barcelona, Manor Racing menunjuk Pascal Wehrlein untuk menguji MRT05 dibanding Rio Haryanto. Pebalap asal Jerman tersebut berhasil mencetak catatan waktu terbaik pada hari kedua, Rabu (2/3/2016).

Pascal Wehrlein sukses finish di urutan sembilan dengan catatan waktu terbaik 1 menit 27,064 detik setelah melahap 43 putaran. Bila dibandingkan waktu Rio Haryanto pada sesi pertama tes kedua selisih tipis.


Rio Haryanto berhasil mempertajam catatan waktu setelah menjalani 45 putaran menjadi 1 menit 27,625 detik. Hasil ini pun menjadi rekor terbaik Rio selama bergabung dengan Manor Racing.

Meski Pascal lebih cepat dan tegolong lancar sejak tes pertama pekan lalu, tapi yang wajib menjadi perhatian adalah di hari pertama tes kedua Rio terganjal masalah kebocoran oli pada mobilnya. Rio harus balik ke paddcok untuk menjalani perbaikan yang cukup membuang waktu.

Bukan hanya itu saja, fokus Rio dalam memberikan yang terbaik dibuktikan dengan usaha mempertajam catatan waktunya. Sebagai pebalap awam yang baru kali pertama mengendarai mobil balap Formula 1, Rio dianggap memiliki potensi yang cukup besar, berbeda dengan Pascal yang memang sebelumnya sudah menjadi test driver Mercedes sejak 2014.

Bahkan, Direktur Manor Racing Dave Ryan pernah mengatakan bahwa tidak adil bila membandingkan Rio dengan Pascal.

"Saya tidak berpikir itu adalah sesuatu yang adil di saat ini. Pascal sudah punya banyak pengalaman bersam mobil formula 1 dan memenangi kejuaraan (DTM). Rio di sisi lain adalah kebalikan dari Pascal, dia naik kelas untuk pertama kalinya. Jadi kami punya pendekatan yang berbeda kepada dua anak muda yang hebat dan kami menikmati berada di sekelilingnya," papar Ryan yang dilansir dari F1i.com, Sabtu 27/2/2016).

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa