Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rossi Jadi Pebalap Cadangan, Ini Kata Rio

Aditya Maulana - Selasa, 15 Maret 2016 | 11:00 WIB


Jakarta, Otomania
– Alexander Rossi ditugaskan sebagai pebalap cadangan tim Manor Racing pada musim balap Formula 1 (F1) 2016 ini. Kembalinya pebalap asal Amerika Serikat (AS) itu cukup mengejutkan, sebab dirinya sudah teken kontrak dengan tim Andretti Autosport di Indycar.

Nantinya, Rossi akan ikut dalam 11 seri F1, dimulai di GP Rusia, Mei 2016. Lima diantara 11 seri itu bersinggungan dengan musim Indycar dan Rossi harus siaga di dua balapan.

Menurut pebalap inti Manor Racing asal Indonesia, Rio Haryanto, hadirnya Rossi bukan menjadi masalah, bahkan tidak akan mengganggu posisi Rio. Sebab, dilihat dari statusnya, Rossi dikontrak hanya sebagai pebalap cadangan.

“Status Rossi adalah reserve driver dan saya sendiri adalah race driver Manor Racing,” ungkap pebalap 23 tahun itu saat acara Press Conference di Kantor Pusat Pertamina, di Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016).

Pria kelahiran Solo, Jawa Tengah itu menambahkan, sebelum diumumkan Rossi pekan lalu, Manor Racing memang belum memiliki pebalap cadangan. Maka menjelang GP Australia dipilih nama Rossi.

Nantinya, pebalap AS itu akan turun pada balapan resmi jika Pascal Wehrlein atau Rio berhalangan turun lintasan, bisa karena cedera atau karena kendala teknis lainnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa