Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Rio Haryanto Minta Restu Jokowi

Stanly Ravel - Rabu, 9 Maret 2016 | 12:15 WIB

Jakarta, Otomania - Rio Haryanto siap untuk memulai laga perdananya di Formula 1 (F1) yang akan berlangsung di Sirkuit Albert Park, Australia, pada 18-20 Maret mendatang. Rencananya sebelum berangkat, Rio akan berpamitan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sekaligus meminta restu.

Indah Pennywati, Ibunda Rio, mengatakan bahwa putranya akan pulang minggu ini. Sebelum berangkat ke Australia rencananya pada 14 Maret 2016, Rio akan meminta izin untuk bertemu dengan Presiden RI.

"Kami rencananya mau minta izin bertemu Pak Jokowi sambil mengelar konferensi pers. Bila beliau berkenan dan tidak ada urusan negara, Rio mau meminta izin dan restu," ucap Indah saat dihubungi Otomania, Selasa (8/3/2016).

Indah mengatakan bahwa sampai hari ini Rio masih berada di Barcelona. Sedangkan ketika ditanya mengenai kesiapan dan kondisi Rio, ia mengatkan secara fisik dan mental Rio sudah siap, hanya saja memang perlu banyak beradaptasi.

"Kemarin beberapa kali mengalami masalah karena faktor adaptasi dan pengenalan mobil, dia kan masih baru. Saat ini ia juga masih menjalani tes fisik dan berlatih dengan simulator. Rio semangat karena tim dan banyak orang yang mendukungnya," papar Indah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa