Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Insiden Lagi, Rio Tabrak Grosjean di ”Pitlane”

Donny Apriliananda - Sabtu, 19 Maret 2016 | 11:20 WIB

Melbourne, Otomania – Rio Haryanto mengalami Insiden saat sesi latihan bebas ketiga balap Formula 1 GP Australia di Sirkuit Albert Park, Sabtu (19/3/2016). Saat keluar dari garasi, dia menabrak pebalap Haas Racing Romain Grosjean yang melaju di pitlane dengan kecepatan rendah.

Alhasil, bagian samping kanan mobil Gorsjean ”luka-luka”, begitu juga dengan hidung mobil MRT05 yang dikendarai Rio. Belum disimpulkan siapa yang melakukan kesalahan, namun untuk sementara dua pebalap harus terus menyelesaikan latihan untuk menemukan setelan terbaik.

Garasi kedua tim memang berdampingan. Reporter Sky Sports F1 pun berkomentar mengenai insiden itu. Ternyata kejadian ini sudah diprediksi bakal terjadi, karena pitlane di sirkuit tersebut sangat sempit, bahkan lebih sempit dari sirkuit jalan raya Monte Carlo.

Di Albert Park, kata Ted Kravitz, sang reporter, pebalap tidak mungkin keluar tanpa langsung melebar ke jalur cepat meski kemudi sudah diputar maksimal ke kanan. Analisis sementara, mestinya mekanik kedua tim lebih bisa mengawasi, karena kokpit pebalap F1 terdapat blind spot yang tak mungkin menengok sampai ke belakang karena ada dinding pelindung.

Saat ini, Rio sudah bisa balapan kembali, namun belum ada tanda-tanda Grosjean turun lintasan. Kita nantikan aksi Rio selanjutnya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa