Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Pikap Kabin Ganda Lagi Naik Daun

Setyo Adi Nugroho - Sabtu, 19 Maret 2016 | 12:05 WIB


Jakarta, Otomania
– Bagi para penggemar kendaraan berpenggerak 4x4, model double cabin menjadi pilihan favorit. Selain memiliki kemampuan tangguh di segala medan, desain macho juga jadi poin plus untuk digunakan sehari-hari.

Belakangan terdapat kendaraan kabin ganda dengan nomor polisi luar Jawa , seperti Kalimantan dan Sumatera, yang beredar di beberapa sentra mobil bekas.

Otomania menyambangi salah satu showroom mobil bekas untuk menanyakan mengenai kendaraan double kabin yang dijual. Menurut pramuniaga showroom tersebut, sejak awal tahun permintaan model ini mulai naik.

“Sejak awal tahun, banyak yang menanyakan mengenai kendaraan kabin ganda ini. Kebanyakan memang yang sudah lama tertarik dan ingin memiliki model ini atau pehobi off-road,” ujar pramuniaga Sumber Agung Motor, Pondok Bambu,  Jumat (18/3/2016).

Pramuniaga yang tidak ingin disebutkan namanya itu mengatakan, setiap bulan selalu ada yang mencari kendaraan kabin ganda. Model ini akan digunakan untuk keperluan sehari-hari karena merasa aman melibas lubang di jalan. Selain penggunaan pribadi, ada juga yang mencari model bekas untuk kegiatan hobi menjelajah alam.

Dijelaskan, double kabin bekas yang ada di showroom tersebut bukan bekas operasional tambang.

“Ini bukan bekas operasional tambang. Kendaraan double cabin di luar pulau Jawa populasinya cukup banyak, tidak hanya milik perusahaan tambang saja. Semua dcab yang dijual dalam kondisi baik,” tambahnya.

Dari segi harga, kendaraan dcab ini dibanderol di angka Rp 250-an juta untuk tahun 2013 dengan merek kebanyakan adalah Ford, dan Mitsubishi yang bisa dipilih. Pembeli tinggal memilih yang sesuai dengan dana serta gaya kesukaan masing-masing.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa