Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Mobil Bekas Incaran Para Pengusaha

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 8 Maret 2016 | 08:30 WIB


Jakarta, Otomania
– Pasar kendaraan bekas bukan hanya didominasi oleh kendaraan MPV, city car, atau SUV saja namun juga kendaraan niaga. Kendaraan seperti pick-up dan mobil van yang memiliki ukuran kabin luas banyak digunakan untuk beragam kebutuhan.

“Pasar kendaraan bekas niaga selalu ada. Setiap bulan pasti ada yang mencari. Kebanyakan untuk digunakan sebagai usaha,” Kenny, Marketing Geraldi Auto Pondok Bambu saat ditemui Otomania, Senin (7/3/2016).

Merek yang kebanyakan ada di pasaran adalah Daihatsu Gran Max serta Suzuki Carry. Model yang ditawarkan sesuai permintaan, seperti mobil bak terbuka, mobil dengan boks, atau jenis blind van. Jenis terakhir ini banyak dicari lantaran bisa dimodifikasi, ukuran kabin luas serta memberikan kenyamanan seperti penyejuk udara dan audio meski kaca belakang tertutup.

Kendaraan yang ada di pasaran keluaran tahun 2011 hingga 2013 dibanderol dengan harga di bawah Rp 100 juta. Daihatsu Gran Max pick up tahun 2013 dibanderol dengan harga sekitar Rp 70 juta sedangkan untuk yang menggunakan box dibanderol di harga Rp 80 juta. Suzuki Carry diberi harga sekitar Rp 75 juta.


Pasar kendaraan niaga ini menyediakan pilihan mesin yang bisa dipilih sesuai kebutuhan. Ada mesin 1.5 L dan 1.2 L. Pilihan tersebut tergantung dengan hitung-hitungan ekonomis dari masing-masing pembeli.

Kenny menilai, maraknya usaha yang menggunakan kendaraan niaga seperti jualan makanan, grooming pet dan baju menyebabkan pasar kendaraan niaga bekas meningkat ke depannya.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa