Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini Daerah buat Cari Mobil Mewah Bekas

Setyo Adi Nugroho - Selasa, 8 Maret 2016 | 06:39 WIB


Jakarta, Otomania
– Ada saran menarik untuk yang sedang mencari kendaraan bekas tapi jenis mewah. Untuk mendapatkan kesempatan lebih besar, calon konsumen harus menyambangi daerah yang tepat, "habitat" mobil mewah itu berada.

“Jika diperhatikan kawasan di Jakarta ini terdapat beberapa wilayah yang memiliki model mobil bekas premium lebih banyak dibanding tempat lainnya,” tutur Kenny, Marketing Geraldi Auto Pondok Bambu saat ditemui Otomania, Senin (7/3/2016).

Kenny menuturkan, jika mencari kendaraan bekas premium sebaiknya mencari di kawasan Jakarta Utara dan Jakarta Selatan. Kedua daerah ini kebetulan memiliki kawasan hunian elit yang lebih banyak ketimbang tempat lain, sehingga pasar yang terbentuk pun mengikuti status tersebut.

“Jadi sebenarnya buat peminat mobil premium lebih cepat dapat dan lihat barangnya ketimbang cari di daerah lain,” tambah Kenny.

Contoh pusat mobil bekas di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara dan Sentra Mobil Bekas Blok M memiliki lebih banyak pilihan mobil premium bekas mulai dari sedan Eropa, seperti BMW atau Mercedes-Benz. Hingga mobil sport seperti Ferrari, Porsche atau mobil super seperti Lamborghini.

Banyaknya pilihan kendaraan ini juga membuat harga kendaraan premium di kawasan ini lebih kompetitif. Harga kendaraan premium asal Eropa biasanya di kisaran sekitar Rp 500 juta dengan tahun pembuatan 2013-2014.

Pasar mobil premium memang tidak sebesar MPV dan low MPV, tapi penjualan mobil mewah seken ini masih ada peminatnya. Ini dirangsang dengan situasi harga kendaraan bekas yang cenderung jauh di bawah harga baru.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa