Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Strategi Baru Yamaha buat Tempel Honda

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 16 Maret 2016 | 11:01 WIB


Jakarta, Otomania
– PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) tidak ingin mengendurkan usahanya untuk memperoleh kenaikan pangsa pasar sepeda motor di tahun ini. Usaha itu terasa makin berat karena penjualan motor tahun ini diprediksi sama dengan tahun lalu.

Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT YIMM, saat ditemui Otomania, Selasa (15/3/2016), menjelaskan bahwa target tahun ini akan dicapai dengan meluncurkan beberapa produk baru.

“Tahun lalu di angka 1,8 juta unit, tahun ini kami berusaha meraih angka 2 juta unit. Caranya bagaimana? Tentu dengan memperkenalkan produk-produk terbaru,” ujar Masykur.

Tahun lalu YIMM memperkenalkan lebih dari 10 produk baru untuk pasar Indonesia. Tahun ini model sport dan matik masih akan mendominasi produk-produk yang akan diperkenalkan.

“Model matik dan sport masih tetap akan kami hadirkan. Tipe bebek tidak ada pembaruan dalam waktu dekat,” tambah Masykur.

NMAX telah berhasil terjual 25.771 unit untuk bulan Januari-Februari 2016 di pasar domestik. Skutik yang diproduksi di dalam negeri ini dibangun di pabrik dengan kapasitas 20 ribu unit per bulan dengan 5 ribu unit di ekspor ke luar negeri. Angka ini akan ditingkatkan menjadi 25 ribu unit tahun ini.

Disinggung mengenai produk baru skutik Yamaha turunan NMAX dengan kapasitas mesin berbeda, diamini oleh Masykur. Dijelaskan bahwa kemungkinan produk baru yang bisa mengisi celah TMAX dan NMAX. Kemungkinan variannya dari MAX series.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa