Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jambore Pertama, Pengguna Yamaha NMAX ”Meluber”

Donny Apriliananda - Senin, 14 Maret 2016 | 12:01 WIB

Bandung, Otomania – Bandung mendadak riuh dengan pengendara Yamaha NMAX, Sabtu (12/3/2016). Lebih dari 2.000 pengguna skutik bongsor 150 cc itu melakukan city rolling, melaju dari Gedung Sate menuju Bale Pare Kota Baru Parahyangan, Padalarang, Bandung.

Meski ramai, namun konvoi dilakukan dengan tertib, demi menyukseskan jambore nasional (jamnas) pertama pengguna Yamaha NMAX yang tergabung dalam Indonesia Max Owners (IMO). Di sana, mereka juga meryakan ulang tahun pertama Bandung NMAX Community (BNC).

Semua perwakilan anggota komunitas IMO yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Aceh sampai Lombok termasuk hadir dalam acara itu. Dukungan Pemerintahan Provinsi Jawa Barat pun diberikan dengan hadirnya Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar.

Sowan ke pengendali pemerintahan ini juga dalam momen dukungan IMO serta BNC pada penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat yang akan diselenggarakan pada akhir 2016. Deddy pun melepas rombongan city touring dari Gedung Sate menuju Parahyangan.

Jamnas IMO dan Ultah BNC kali ini juga membuat sejarah, dimana ribuan peserta mendapatkan penyematan gelang Pelopor Keselamatan Berlalulintas dari Satuan Lalulintas (Satlantas) Kepolisian Resor (Polres) Cimahi. Banyaknya jumlah orang yang mendapatkan penyematan itu (2.018 orang) layak dicatat dalam Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI).

”Jambore  ini bertujuan menjalin silaturahmi antara klub dan komunitas pengguna Yamaha NMAX di seluruh Nusantara. Salah satu rangkaian acaranya adalah sarasehan sharing perkembangan klub dan komunitas di daerah masing-masing. Saat silaturahmi terjalin erat, ini akan menjadi bounding Indonesia Max Owners,” ucap Achobule, Koordinator Nasional IMO.

Dukungan PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) juga mengalir untuk ajang ini. Maklum, NMAX kini menjadi salah satu tulang punggung penjualan Yamaha di Indonesia. Sejak diluncurkan hingga kini, peminat belum kendur, bahkan semakin bertambah.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa