Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Siapa yang Masih Menunggu Yamaha Nouvo?

Donny Apriliananda - Jumat, 11 Maret 2016 | 18:31 WIB

Jakarta, Otomania – Yamaha Nouvo masih menjadi cerita seru tentang sepeda motor di Indonesia. Saat dipasarkan, model ini tak begitu diterima. Namun akhir-akhir ini, ketika Yamaha Indonesia tak ada keinginan lagi memasarkannya, cikal bakal Mio Series itu justru dikangeni.

Bisa jadi, Nouvo saat ini menjadi salah satu legenda di Indonesia. Simak saja harga bekasnya di pasaran. Model buatan 2003 (generasi awal) saja masih dibanderol paling murah Rp 7 jutaan. Bahkan masih banyak yang dijual di atas Rp 10 juta atau sampai menyentuh Rp 13 juta, bergantung kondisi.

”Pertama kali keluar, dulu orang bilang ini motor apaan? Lalu kami menggantinya dengan Mio dan lebih sukses. Tapi sekarang Nouvo dicari lagi, dan kami bilang sebagai model yang lahir sebelum waktunya,” kata Mohammad Masykur, Asisten GM Pemasaran PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, (10/3/2016).

Masykur menyadari, banyak permintaan yang menuntut Yamaha Indonesia kembali memasarkan Nouvo. Apalagi, di Vietnam, model ini meluncur dengan generasi baru yang semakin ciamik. Namun Masykur menegaskan, pihaknya belum ada rencana memasarkannya.

”Belum ada rencana (Yamaha Indonesia) mengeluarkan Nouvo. Biarlah untuk saat ini menjadi salah satu barang investasi. Nouvo 2004-2005 harganya masih tinggi dan tidak ada harga patokan yang pas. Barang ini menjadi salah satu legenda Yamaha di Indonesia,” ujar Masykur.

Nouvo merupakan perpaduan antara skuter dan bebek. Pengaruh motor bebek dilihat pada pada ukuran roda yang digunakan, lebih ramping dan besar ketimbang skuter pada umumnya. Pertama kali muncul, dibekali mesin 113 cc bertransmisi otomatis.

Yamaha Indonesia menggelontor model generasi pertama pada 2003 hingga 2005. Lalu muncul generasi kedua dengan nama Nouvo Z pada 2005 lalu diskontinyu pada 2008.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa