Suku Cadang RX King Aman Sampai 2019

Setyo Adi Nugroho - Rabu, 16 Maret 2016 | 08:05 WIB


Jakarta, Otomania
– Pengguna sepeda motor keluaran tahun lama, ketersediaan suku cadang menjadi jaminan yang penting. Ini menjadi modal utama ketika memelihara sepeda motor yang sudah berhenti produksi.

Bagaimana dengan Yamaha RX King yang produksinya dihentikan 2009 lalu? RX King masih memiliki banyak peminat. Bahkan kabar terakhir, ada unit King produksi terakhir laku terjual sampai RP 70 juta.

Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), saat ditemui Otomania, Selasa (15/3/2016) menjelaskan, kebijakan Yamaha adalah tetap memproduksi suku cadang inti sebuah model selama 10 tahun sejak tahun terakhir produksi.

“Suku cadang inti RX King masih diproduksi di pabrik Yamaha. Produksi terakhir RX King tahun 2009 jadi masih akan diproduksi sampai tahun 2019,” ujar Masykur.

RX King diberhentikan produknya tahun 2009 lalu karena mesin dua tak yang digunakan sudah tidak sesuai lagi dengan peraturan pemerintah. Kabar ketersediaan suku cadang ini merupakan kabar gembira untuk kendaraan yang telah terjual lebih dari 1 juta unit sejak diperkenalkan pada tahun 1980.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Azwar Ferdian

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa