Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Perkenalkan Mesin Perahu Ramah Lingkungan

Ghulam Muhammad Nayazri - Kamis, 25 Februari 2016 | 16:21 WIB

Tanjung Benoa, Otomania - Bukan hanya urusan otomotif darat saja (mobil dan sepeda motor), Suzuki Indomobil Sales (SIS) juga lengkapi produknya untuk transportasi di atas air, Suzuki Outboard Motor (OBM). Di Indonesia Suzuki sudah bermain di segmen ini selama 22 tahun.

Hadir dengan produk terbaru OBM DF200A, Suzuki ingin budayakan penggunaan mesin empat tak di laut. Bukan hanya irit bahan bakar dan emisi gas buang kecil (ramah lingkungan), DF200A juga punya teknologi dan performa yang unggul.

Davy Jeffry Tuilan, Deputy Managing Director Sales and Marketing 4W SIS mengatakan, setelah 22 tahun, ini pertama kalinya Suzuki mempublikasikan mesin tempel perahu OBM. Ini jadi momentum penting Suzuki untuk ikut andil mendukung program pemerintah.

"Hadrinya mesin DF200A, selain untuk memberikan keuntungan kepada pengusaha dan boat owners, juga mendukung program pemerintah yang sedang mengkampanyekan penggunaan mesin 4-tak ramah lingungan. Ini akan jadi babak baru mengembangkan kemaritiman nasional," ujar Davy, Kamis (25/2/2016).

Davy melanjutkan, kali ini juga Suzuki berkesempatan melakukan sea trial mesin DF200A di Tanjung Benoa. Lokasi ini jadi pilihan, karena mesin DF200A sesuai dengan kebutuhan bisnis pariwisata water sport di wilayah Tanjung Benoa. Dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan performa yang bagus, mesin tempel ini bisa membuat bisnis para pengusaha perahu nelayan atau bisnis pariwisata semakin menguntungkan.

Mesin OBM Suzuki DF200A ini memiliki keunggulan teknologi, dengan mengaplikasikan Lean Burn System, yang membuat mesin perahu irit bahan bakar. Pada sisi performa, penggunaan timing chain dengan self adjusting technology, 2-stage gear reduction serta offset driveshaft memberikan tambahan tenaga, kestabilan, dan mengurangi getaran pada mesin.

Dengan efisiensi bahan bakar yang dimiliki DF200A, para boat owners dan konsumen dapat mengalokasikan dana untuk keperluan lain. Harga yang dibanderol untuk mesin outboard 3.000cc ini yaitu Rp 192.400.000.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa