Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Plus-Minus Yamaha Xabre di Mata Pemodifikasi

Ghulam Muhammad Nayazri - Selasa, 23 Februari 2016 | 08:05 WIB

Jakarta, Otomania -
Produk terbaru segmen sport 150cc yang baru diluncurkan Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Xabre, cukup menyita perhatian. Salah satu yang membuat sepeda motor sport naked ini menarik adalah desain bodi.

Ariawan Wijaya, pemodifikasi profesional yang juga pemilik bengkel Baru Motor Sport (BMS) mengatakan, desain motor ini memperlihatkan kesan futuristik. Nampaknya sepeda motor ini dirancang untuk anak muda yang doyan modifikasi.

"Pertama saya lihat yang terbayang langsung konsep desain sepeda motor ini futurisrik. Selain itu, sepeda motor ini juga tampak mudah dimodifikasi. Cukup memfasilitasi pemuda yang memiliki hobi seperti itu," ujar Ari, Senin (15/2/2016).

Ari melanjutkan, yang juga membuat sepeda motor Xabre menarik, yaitu diaplikasikannya suspensi upside down. Suspensi seperti itu biasa digunakan para pemodifikasi, ketika meng-customsepeda motor.

Upside down biasanya jadi komponen wajib yang diganti ketika melakukan modifikasi . Namun, pada Yamaha Xabre, ini sudah disediakan, jadi tidak perlu lagi membuang dana untuk membeli upside down. Jadi uangnya bisa digunakan untuk membeli bahan modifikasi lain,” ujar Ari.

Kekurangan

Meski begitu, lanjut Ari, ada sedikit beberapa kekurangan yang ada pada Yamaha Xabre, salah satunya yaitu tidak ada celah untuk pemasangan frame slider (atau pelindung body).

“Saya tidak melihat ada celah untuk memasang frame slider, padahal itu penting untuk menjaga body Xabre. Jadi kalau sepeda motor jatuh bodi tidak terbentur langsung ke aspal,” ujar Ari.

Kemudian, kata Ari, bagian yang sedikit melemahkan keagresifan Xabre, yaitu bentuk knalpotnya. “Jadi kalau ada yang memiliki Xabre, salah satu yang wajib diganti yaitu knalpot,” ujar Ari.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa