Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

IMI Siap Terbitkan Lisensi untuk Rio Haryanto

Aditya Maulana - Sabtu, 20 Februari 2016 | 08:27 WIB

Jakarta, Otomania – Pebalap berusia 23 tahun asal Indonesia, Rio Haryanto resmi balapan di Formula 1 (F1) musim ini. Bersama tim Manor Racing, Rio siap mengharumkan nama Indonesia dalam ajang balap paling bergengsi di dunia itu.

Demi mendukung putra bangsa, Ikatan Motor Indonesia (IMI) sebagai badan regulasi dan mediasi yang mengeluarkan lisensi atau rekomendasi untuk atlet balap Indonesia siap membantu Rio.

“Biasanya untuk berlaga di ajang balap dunia butuh lisensi khusus. Karena Rio dari Indonesia, harusnya lisensi itu kita (IMI) yang menerbitkan, tetapi sampai sekarang belum ada permintaan, mungkin sudah dari FIA. Tetapi kalau Rio membutuhkan, kita siap menerbitkannya,” ujar Jeffrey JP, Sekjen IMI periode 2015-2019 saat dihubungi Otomania, Minggu (19/2/2016).

Lanjut Jeffrey, untuk balapan di F1, Rio itu membutuhkan super license. Lisensi tersebut bisa langsung diterbitkan oleh FIA (Fédération Internationale de l'Automobile) atau IMI. Jika Rio membutuhkan, prosesnya juga tidak lama.

“Hanya satu jam sudah selesai. Kalau tidak dari IMI, bisa dari FIA. Intinya kita siap membantu apapun yang dibutuhkan Rio,” kata Jeffrey.

Saat ini, Rio sedang dalam perjalanan menuju Barcelona, Spanyol untuk mengikuti sesi tes resmi bersama dengan para pebalap F1 lainnya. Rio akan berada di Barcelona hingga pertengahan Maret 2016.

Editor : Agung Kurniawan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa