Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Mobil Balap Rio Haryanto Bakal Didesain Master Aerodinamis

Stanly Ravel - Jumat, 19 Februari 2016 | 17:30 WIB

Jakarta, Otomania - Manor Racing resmi mengangkat Rio Haryanto sebagai pebalapnya di musim F1 2016. Untuk kendaraan sendiri, Rio akan membesut mobil dengan tipe MRT05.

Meski sampai saat ini belum ada pengumuman resmi mengenai spesifikasi detail MRT05, tapi dikabarkan mobil ini merupakan kolaborasi antara dua produsen besar, yakni Mercedes-Benz untuk mesin dan transmisi dari Williams Advanced Engineering.

Bahkan sebelum Rio, Manor Racing juga mengambil Pascal Wehrlein yang merupakan pebalap junior Mercedes-Benz. Dengan hal ini memungkinkan MRT05 yang akan digunakan Rio mengaplikasi teknologi andalan Mercedes-Benz, yakni wind tunnel.

Hal ini memungkinkan mobil yang akan dikendarai Rio merupakan rancangan dari Tombaiz yang pernah bekerja untuk Benetton dan McLaren, dan terkenal sebagai salah satu master aerodinamis di balap F1.

Dengan senjata MRT05 ini, Rio akan memulai laganya di balap F1 yang berlangsung di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Australia, pada 18-20 Maret.

Editor : Azwar Ferdian

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa